Traveler, Ini Tips Agar Perjalanan Wisatamu Aman

Tuesday, 22 September 2015

Berlibur ke negara maju bukan berarti bebas dari jeratan kriminalitas. Para penjahat tetap lihai beroperasi di sana. Pelancong seringkali jadi sasaran empuk mereka. Kalau kamu berencana bepergian jauh ke negeri orang, ini tips agar kamu terhindar dari berbagai modus kejahatan yang mungkin terjadi.

Simpan barang berharga di brankas hotel
Paspor dan barang berharga lainnya lebih aman kamu simpan di brankas hotel yang bisa kamu sewa. Password-nya cuma kamu yang tahu. Saat berjalan-jalan kamu cukup membawa fotokopi paspor dan uang seperlunya. Jangan lupa hindari menyatukan seluruh uangmu dalam satu tas. Pisahkan juga di saku bajumu ya.

Jangan lengah
Saat berjalan-jalan menikmati atraksi hiburan tetaplah beri perhatian pada barang bawaan kamu ya. Kalau seseorang menabrakmu dan menumpahkan sesuatu entah itu susu, saus, atau eskrim, lalu ia berusaha membersihkan bajumu yang terkena noda, tersenyum saja dan katakan kamu bisa membersihkannya sendiri. Sementara itu tetap perhatikan dompet dan barang berhargamu, kita tak pernah tahu kapan pencopet beraksi.

Pilih kendaraan terpercaya
Naik bis atau kereta bisa lebih menyenangkan dan cenderung lebih aman. Kalau memakai taksi, pilih armada yang terjamin keamanannya di bandara atau stasiun. Jangan mudah terbujuk harga yang lebih murah. Kalau supir taksi menawarkan hotel dan restoran selain yang kamu tuju, tolak dengan halus dan pastikan kamu cek dulu rutenya via GPS ya.

Hindari Sembarangan Login
Free wi fi siapa tak mau? Memang kamu tak harus membayarbiaya internetan, namun saat kamu login media sosial, kamu seperti membuka pintu untuk membiarkan data pribadimu diambil pihak yang tidak bertanggung jawab. Pastikan kamu hanya menggunakan wi fi resmi dan aman dari airport atau hotel. Bukan dari sembarang wi fi yang muncul di opsi gadget-mu.

Kebanyakan orang menjadi korban kejahatan karena lengah akibat terlalu lelah. Untuk itulah perlu sekali untuk menjaga tubuh tetap bugar agar mampu berkonsentrasi di segala situasi. Jangan lupa bawa hemaviton Performance untuk temani kamu bepergian. Kandungan multivitamin, ginseng dan L-Glutamic Acid dalam hemaviton Performance dapat membantu kamu untuk meningkatkan stamina dan konsentrasi. Kemasan sekali minum memudahkan untuk dikonsumsi kapan saja, di mana saja.

Foto: Shutterstock