5 Taman Kota yang Nggak Cuma Asyik Buat Olahraga Tapi Juga Bikin Eksis

Sunday, 11 February 2018

Siapa bilang weekend seru atau menghilangkan stress harus selalu di mall? Kamu bisa banget have fun di taman kota loh! Yup, taman kota ‘Zaman Now’ banyak yang sudah tertata rapi, bersih, nyaman dan memiliki konsep kreatif. So, buat kamu yang mau jalan-jalan pas akhir pekan tapi nggak mau keluar banyak uang, kenapa nggak coba aja main ke taman kota di area tempat tinggal kamu? Contohnya  5 taman kota yang nggak cuma asyik buat olahraga tapi juga buat eksis berikut ini!

#1: Taman Alam Lumbini, Brastagi

Nggak perlu jauh-jauh ke kota Yangoon di Myanmar untuk mengunjungi Pagoda, karena siapa yang sangka jika replika Pagoda Shwedagon yang terkenal itu ternyata ada di Taman Alam Lumbini, Brastagi loh! Taman yang tidak hanya terkenal dikalangan traveler lokal namun juga wisatawan internasional ini, tidak hanya nge-hits karena replika pagodanya saja, tetapi juga karena hadirnya taman bunga yang super duper cantik. Terdapat aneka bunga dengan berbagai warna yang tertata rapi. Kamu juga bisa berselfie ria di atas latar belakang jembatan Titi Lumbini dengan panorama hijaunya.

#2: Taman Film, Bandung

Taman kota yang satu ini menawarkan tema unik yang jarang ditemui seperti kebanyakan taman kota lainnya di Indonesia. Mengusung tema tematik, taman ini menghadirkan konsep yang nyaman dan friendly untuk para remaja serta seniman saling adu juga memamerkan bakat mereka. Berlokasi di bawah jalan layang Pasupati, Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung dilengkapi dan difasilitasi dengan teknologi videotron raksasa, tentunya memanjakan pengunjung dengan tontonan film-film mulai dari film dalam negeri sampai dengan film dari Hollywood, Bollywood, Korea bahkan ada nobar sepak bola juga loh!

#3: Taman Kota Batu, Batu

Dikenal juga sebagai alun-alun kota Batu, taman yang pernah mengalami renovasi besar-besaran ini terbilang unik, karena menjadi satu-satunya taman kota yang memiliki bianglala di Indonesia. Tidak hanya itu saja, taman kota Batu ini juga menyediakan playground yang tentunya cocok untuk berekreasi dan uniknya ada replika apel hijau, yang menjadi trademark kota Batu, Malang.

#4: Taman Kota Kalijodo, Jakarta

Taman yang bersejarah dan fenomenal ini, menjadi salah satu taman kota yang dijadikan tempat nongkrong favorit warga Jakarta. Taman Kalijodo merupakan taman kota yang dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas, diantaranya; taman, lintasan jogging, lintasan sepeda, skate park, amphitheater, mushola, kios, outdoor fitness, toilet, dan sound system. Berbagai fasilitas tersebut, sukses menjadikan Kalijodo menjadi tempat Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang jadi tempat nongkrong favorit kaula muda.

#5: Taman Bungkul, Surabaya

Siapa yang sangka jika Indonesia memiliki taman kota yang namanya sudah ngetop di kawasan Asia! Yup, taman yang terletak di Surabaya ini udah berhasil membuat warganya bangga karena lewat keindahan, kebersihan dan penataannya, taman kota Bungkul berhasil memenangkan penghargaan “The 2013 Asian Townscape Sector Award” sebagai taman terbaik se-Asia dari PBB. Berwisata ke taman ini kamu bisa liat keindahan beragam dan warna-warni bunga yang cocok buat latar belakang selfie. Nah serunya lagi kalau kamu berkunjung ke taman Bungkul tersedia Wi-Fi gratis, dan atraksi air mancur dengan penerangan yang cantik.

Sudah terinspirasi mau ke mana weekend nanti? Jangan ragu-ragu untuk mengajak keluarga, teman nongkrong atau gebetan kamu untuk coba main-main dan eksis ke taman kota di sekitar area tempat tinggal kamu ya! Nah, biar acara jalan-jalan kamu nggak keganggu akibat kecapean dan mager, sebaiknya minum dulu hemaviton Jreng. Tersedia dalam rasa Mix Fruit yang kini diperkaya Madu, dan rasa Anggur Merah, hemaviton Jreng siap bangkitin semangat. Aktivitasmu pun lebih berenergi!