Serunya Berpetualang Ke Kawasan Indochina

Friday, 17 February 2017

Bingung menentukan destinasi Traveling yang berikutnya? Kenapa tidak menapaki tempat wisata bersejarah dan kebudayaan yang unik di negara-negara kawasan Indochina? Intip apa saja yang dapat kamu temukan dan harus kamu siapkan saat berwisata ke sana!

Destinasi Wisata
1. Laos

Luang Prabang adalah tempat yang kerap disebut sebagai salah satu lokasi terindah di Asia Tenggara. Setiap langkah di kota ini seolah melukiskan sisa peninggalan masa lalu yang indah dan bersejarah. Jajaran bangunan dengan arsitektur khas zaman kolonial Prancis. Belum lagi puluhan kuil Budha yang indah. Jangan lewatkan juga berkunjung ke That Luang (The Great Stupa) yang megah dan Vang Vieng—surga kecil di Laos. Di Vang Vieng kamu akan dibuat kagum dengan pemandangan lanskap yang indah, perpaduan dari jajaran pegunungan, sungai, dan tebing. Kamu harus mencoba sendiri pengalaman berenang di Blue Lagoon yang mempesona.

2. Kamboja
Mayoritas destinasi wisata di Kamboja adalah kuil (candi). Kamu akan mendapati dirimu berpetualang dari satu candi ke candi lainnya. Preah Vihear, Silver Pagoda, Koh Ker, banteay Srei, Bayon Temple, hingga Angkor Wat yang ikonik. Setiap kuil memiliki kisah yang berbeda, jadi tak ada salahnya untuk menyewa tour guide local yang bisa menceritakan masing-masing sejarahnya untuk Anda. Bosan dengan candi, Anda bisa berkunjung ke Kampong Som - yang menyerupai Pantai Kuta - untuk bersantai.

3. Vietnam
Asalkan kamu tidak memiliki claustrophobia, coba pengalaman bersembunyi pada zaman perang dengan melewati terowongan bawah tanah Chu Ci sepanjang 100 m. Lanjutkan dengan mengunjungi Hoi And Old Town. Di malam hati, kamu bisa menyusuri pinggir sungai Hoi An untuk menikmati arsitektur yang indah dihiasi lentera-lentera bernuansa vintage. Kota ini sangat bersahabat karena banyak jalanan yang hanya boleh dilewati oleh sepeda dan pejalan kaki saja (nyaman banget!). Kunjungi juga bangunan bersejarah Imperial Citadel of Thang Long di Hanoi serta pantai Halong Bay yang indah.

Outfit
Siapkan barang-barang personal kamu. Entah bepergian dengan ransel ataupun koper, usahakan membawa baju seperlunya saja dan tidak membawa pakaian yang terlalu ribet. Model-model simple dianjurkan karena kebanyakan Lokasi Wisata adalah tempat terbuka, bangunan bersejarah, ataupun wisata alam. Kehidupan malam di negara-negara Indochina umumnya meriah - namun tidak seglamor Jakarta. Jadi jangan sampai overdressed. Gunakan sepatu yang nyaman karena kemungkinan Anda akan banyak berjalan kaki.

Makanan
Makanan di negara-negara Indochina hampir serupa. Bagi lidah dengan selera Indonesia, cita rasanya mungkin akan sedikit ‘nanggung’. Meskipun begitu, spot makanan lezat selalu ada di setiap negara. Misalnya makanan di daerah Lunag Prabang (Laos) dan Natrang (Vietnam), sementara di Kamboja tidak terlalu banyak pilihan menarik. Kamu bisa mampir ke restoran Asia atau Cina, namun harganya bisa cukup mahal. Buah-buahan tropis berkualitas baik banyak tersedia di sana.

Fisik & tenaga
Perbanyaklah Minum Air Putih karena cuaca umumnya sangat panas dan membuat kamu mudah dehidrasi. Gunakan sunblock, sunglasses, topi, atau apapun yang bisa melindungimu dari sengatan sinar matahari langsung. Biar nggak gampang capek, dukung dengan hemaviton Action. Kini hadir dengan formula baru. Ginseng Extract dan Creatine untuk menambah energi tubuh, guaranine untuk memberikan kesegaran secara langsung, serta rangkaian vitamin dan mineral untuk menghasilkan energi, metabolisme, dan daya tahan tubuh. Pastikan petulanganmu berlangsung lancar tanpa gangguan kesehatan yang berarti. Minum hemaviton Action, bikin siap action selama liburan!