Periksa Kadar Kolesterol Jika Kamu Memiliki Gejala Berikut

Friday, 11 November 2016

Tubuh yang memiliki kolesterol tinggi, rentan terhjadap berbagai penyakit. Sayangnya, kadar kolesterol tidak bisa diketahui tanpa melakukan pemeriksaan darah lanjut. Itu sebabnya, banyak orang yang tidak menyadari bahwa ia memiliki kadar kolesterol tinggi hingga akhirnya mengalami gangguan kesehatan akut seperti serangan jantung atau stroke. Sebelum terlambat, tidak ada salahnya memeriksakan kadar kolesterol, apalagi jika kamu mengalami gejala berikut ini.

Tekanan Darah Tinggi
Salah satu seseorang ciri orang yang memiliki kadar kolesterol tinggi, ialah memiliki tekanan darah yang tinggi pula.Umumnya, tekanan darah orang normal berada pada angkat 120/80. Memang tekanan darah setiap orang tidak sama, semuanya tergantung bagaimana pola hidup (makanan dan aktivitas fisik) dan kondisi emosional seseorang. Jika tekanan darahmu meningkat, jangan langsung panik. Selama tekanan darah Anda masih berada di bawah angka 140/90, itu berarti Anda masih berda dalam kondisi normal. Namun begitu tekanan darah menginjak 140/90 (atau sedikit lebih rendah, tetapi kamu merasakan gejala pusing atau sakit kepala mencengkram), maka hati-hati. Segera lakukan pemeriksaan lanjutan untuk mengukur kadar kolestrolmu. Bisa jadi, tekanan darah tinggi dan sakit kepala timbul karena kolesterol.

Kelebihan berat Badan
Jika kamu memiliki berat badan yang berlebihan alias obesitas, tanda-tandanya kamu juga harus mewaspadai kandungan koleterolo dalam tubuhmu. Orang yang mengalami kelebihan berat badan biasanya tidak bisa mengontrol pola makannya dan tidak diimbangi dengan aktivitas fisik yang seimbang. Memang, ada pula orang yang bertubuh kurus yang memiliki kolesterol tinggi, tetapi orang yang obesitas memiliki risiko lebih besar. Jika sudah begitu, segera periksakan kadar kolesterol dalam darahmu ya.

Perokok Berat
Punya kebiasaan merokok? Wah, sebaiknya segera berhenti sekarang juga. Pasalnya perokok yang yang memiliki kadar kolesterol ti8nggi memiliki risiko lebih besar terkena serangan jantung dan gangguan kesehatan lainnya. Lebih baik segera cek kadar kolesterolmu dan berhenti merokok apapun hasilnya.

Jarang Berolahraga
Olahraga sebenarnya bisa membantu menetralisir kolesterol. Sebab aktivitas fisik merangsang tubuh memproduksi asam nitrat yang mmampu membuka pembuluh darah sehingga tekanan darah berkurang. Olahraga juga bisa menguatkan otot jantung dan mencegah obesitas. Namun saat Anda jarang berolahraga, maka kadar koleseterol akan semakin menumpuk. Hati-hati!

Menginjak Usia Lanjut
Pertambahan usia memang tidak bisa dicegah. Ketika usia bertambah, otomatis metabolisme tubuh juga menurun sedikit demi sedikit. Ini adalah hal yang alami. Namun bertambahnya usia membuatmu harus lebih waspada, sekalipun kamu memiliki tubuh yang sehat. Misalnya jika ketika muda kamu baik-baik saja memakan makanan berkolesterol dan tekanan darahmu selalu normal, namun saat usia bertambah makanan yang kamu makan bisa mengakibatkan efek yang berbeda. Semakin tua, pola makan harus lebih dijaga dan lakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala.

Jika kolesterol tinggi bisa dideteksi lebih awal, maka kamu bisa mengambil tindakan pemulihan yang tepat sebelum mengalami penyakit yang fatal. Untuk mengurangi risiko, coba konsumsi hemavtion Cardio tiga kali sehari setiap sebelum atau sesudah makan. Setiap kaplet hemaviton Cardio mengandung Phytosterol agar kolesterol yang masuk lewat makanan bisa diblok sebelum masuk ke dalam darah. Vitamin dan mineral penting juga akan mencegah penumpukan koleseterol pada dinding pembuluh darah. Minum setiap hari untuk hasil yang optimal ya! Segera bebaskan dirimu dari kolesterol!