Perawatan Kulit untuk Usia 20-an, 30-an, dan 40-an

Monday, 08 August 2016

Berapapun usianya, setiap wanita pasti ingin memiliki kulit yang sehat terawat. Berbagai upaya perawatan kulit dilakukan. Akan tetapi sebenarnya, kamu harus menyesuaikan jenis perawatan dengan usiamu. Hal ini disekarenakan masalah kulit yang dihadapi setiap usia jelas berbeda. Coba deh cari tahu masalah kulit apa yang umum dihadapi pada masing-masing tahapan usia dan cara mengatasinya!

Usia 20-an
Pada usia ini, kulitmu masih berada dalam kondisi prima. Kulit biasanya masih tampak cerah dan segar. Bagi orang yang memiliki jenis kulit normal, permasalahan kulit seperti jerawat yang muncul saat remaja pun sudah menghilang. Akan tetapi masih banyak pula wanita dewasa yang tetap memiliki problem jerawat, hal ini dikarenakan faktor jenis kulit, kebersihan, dan pola makan. Hal penting yang harus kamu ingat adalah tidak pernah ada istilah ‘terlalu cepat’ untuk merawat kulit. Justru jika kamu merawat kulit di saat kondisi kulitmu masih prima, hasilnya akan lebih optimal. Problem lainnya adalah di usia 20-an, produksi collagen sudah mulai menurun sehingga tanda-tanda awal penuaan seperti kerutan di sekitar mata mungkin muncul di pertengahan atau akhir usia 20-an.

Perawatan penting: gunakan cleanser lotion yang lembut di pagi dan malam hari, gunakan pelembap dan sunscreen setiap hari, bersihkan sisa makeup sampai tuntas di malam hari, gunakan eye cream sebelum tidur, eksfoliasi kulit dengan scrub seminggu sekali, mengonsumsi collagen.

Usia 30-an
Kilau alami kulit yang kamu miliki di usia 20-an sudah mulai pudar. Eksfoliasi yang tidak sempurna menyebabkan noda hitam akibat paparan sinar matahari yang muncul di wajah lebih sulit hilang. Jerawat masih menjadi problem bagi sebagai orang karena di usia 30-an biasanya wanita hormon reproduksi wanita telah muncul dan memengaruhi kondisi kulit. Tanda-tanda penuaan seperti kulit keriput sudah semakin banyak bermunculan.

Perawatan penting: kebersihan wajah dan penggunaan sunscreen masih menjadi faktor utama yang memengaruhi kondisi kulit. Perawatan dari ‘dalam’ juga sangat berperan penting. Kulit wajah yang mulai kehilangan kilaunya ini harus memperoleh asupan collagen yang cukup dan terhidrasi dengan baik. Itu sebabnya kamu harus selalu terhidrasi. Pastikan dirimu juga terbebas dari stres yang akan memengaruhi kondisi kulit seperti munculnya jerawat dan lebih banyak keriput.

Usia 40-an
Penuaan kulit memang tidak bisa dihindari, tetapi kamu masih bisa tetap tampak segar kok memasuki usia ini. Masalah yang pasti muncul adalah kerutan wajah alias keriput yang semakin jelas, pori-pori membesar, dan kelembapan kulit juga jauh berkurang.

Perawatan penting: gunakan produk perawatan kulit anti aging dan produk dengan tingkat kelembapan tinggi, konsumsi makanan yang merupakan sumber collagen secara teratur.

Satu hal yang harus digarisbawahi adalah, produksi collagen sudah mulai menurun di usia 20-an. Padahal collagen adalah faktor penting yang memengaruhi sistem regenerasi kulit. Mengonsumsi makanan sumber collagen secara teratur dimulai dari sedini mungkin sangat penting. Agar kerja collagen bisa lebih optimal, asupan vitamin C juga harus mencukupi. Agar lebih praktis, konsumsi saja hemaviton C 1000 + Collagen, vitamin C sekaligus collagen yang dikemas dalam minuman botol segar untuk dikonsumsi setiap hari. Kamu bisa tampil lebih muda lebih lama lagi!