3 Cara Mendapatkan Kolagen untuk Kulit

Wednesday, 30 June 2021

Seiring berkembangnya ilmu pengetahuan, kebutuhan kolagen semakin disadari oleh banyak orang yang peduli terhadap masalah Kesehatan. Dilansir dari Hello Sehat, kolagen (collagen) adalah jenis protein berserat dan tak larut yang jumlahnya paling berlimpah dalam tubuh manusia. Protein ini merupakan fondasi utama dari tulang, kulit, urat, dan jaringan ikat yang memberikannya struktur dan kekuatan.

Kolagen juga ditemukan pada bagian tubuh lainnya, seperti pembuluh darah, kornea mata, dan gigi. Ibaratnya, kolagen adalah lem yang merekatkan keseluruhan tubuh menjadi satu kesatuan.

Selain merekatkan, kolagen juga memiliki manfaat dalam memulihkan jaringan tubuh yang terluka, memperkuat tulang, serta melenturkan jaringan tendon dan kulit. Jadi, kulit yang lentur dan kencang adalah kulit yang memiliki cukup kolagen.

Baca Juga: Mengenal Apa Itu Collagen?

Mengingat kulit adalah bagian tubuh manusia yang cukup besar dan terlihat secara kasat mata, semakin banyak orang yang ingin mendapatkan manfaat kolagen untuk Kesehatan dan kecantikan kulit. Apalagi dilansir dari Woman Talk, menginjak usia 30, produksi kolagen alami tubuh akan menurun sebanyak 1% - 1,5% per tahunnya. Lantas, bagaimana cara menjaga agar kolagen tetap terpenuhi? Berikut adalah 3 cara mendapatkan kolagen untuk kulit.

  1. Penggunaan skincare secara teratur

Untuk mendapatkan manfaat kolagen yang spesifik untuk kesehatan dan kecantikan kulit, maka kamu perlu mengaplikasikan skincare yang diklaim mengandung kolagen secara teratur. Biasanya, banyak ditemukan pada produk antiaging. Selain itu kamu juga tidak boleh absen menggunakan tabir surya sebelum keluar rumah untuk hasil yang optimal. Sebab paparan sinar matahari dapat mempercepat penuaan pada kulit sekalipun kamu sudah menggunakan skincare dengan kandungan kolagen.

  1. Mengonsumsi makanan kaya kandungan kolagen

Sebenarnya ada banyak jenis makanan sumber kolagen yang bisa kamu konsumsi. Sebut saja sup kaldu tulang, tulang rawan ayam, sayuran hijau, kacang-kacangan, dan bawang putih. Dengan banyak mengonsumsi makanan sumber kolagen, kamu tidak hanya mendapatkan manfaat collagen yang bagus untuk kulit saja. Namun juga untuk bagian-bagian tubuh lainnya yang sangat membutuhkan kolagen seperti tulang dan persendiannya, misalnya.

  1. hemaviton C1000+ Collagen

Meski tubuh kita secara alami mampu memproduksi kolagen sendiri, ternyata dalam prosesnya harus dibantu dengan komponen lain yaitu Vitamin C. Berbeda dengan kolagen, tubuh tidak mampu memproduksi vitamin sendiri sehingga sumber vitamin harus didapatkan dari  asupan makan dan minuman. Vitamin C inilah yang membuat tubuh bisa memproduksi kolagen dengan baik dan mengoptimalkan kerja kolagen.

Untungnya, kini kamu bisa mendapatkan manfaat kolagen dan vitamin C sekaligus dengan minum hemaviton C1000+Collagen. Kombinasi buffered Vitamin C 1000 mg dan Collagen 1000 mg. Vitamin C 1000 mg memelihara daya tahan tubuh sekaligus mendukung kolagen agar bekerja lebih optimal namun tetap aman untuk lambung. Sedangkan kandungan Collagen 1000 mg, berguna membantu merawat kesehatan kulit.

Collagen 1000 mg di dalam hemaviton C1000+Collagen berasal dari fish collagen, sehingga aman untuk dikonsumsi dan halal. Mengandung pemanis alami stevia, sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan rasa manisnya. Cara terakhir mendapatkan manfaat kolagen untuk kulit ini sangat praktis, bukan? Dapatkan produknya di supermarket dan e-commerce kesayangan kamu ya!

Baca Juga: Mengapa collagen harus dikonsumsi bersamaan dengan vitamin C?

Related Article

BEAUTY

Tips Mengoptimalkan Fungsi Kolagen untuk Kulit Wanita Agar Sehat dan Awet Muda

Kolagen adalah protein struktural utama dalam kulit yang memberikan kepadatan, kekenyalan, dan kelembutan....

SELENGKAPNYA