Mengapa collagen harus dikonsumsi bersamaan dengan vitamin C

Friday, 31 January 2020

Istilah collagen kini kian familiar di telinga. Kamu mungkin tahu bahwa collagen adalah komponen penting yang untukmenjga kesehatan kulit. Meski sudah banyak produk perawatan kulit yang menggunakan collagen sebagai salah satu kandungannya, nyatanya pemahaman masyarakat awam terhadap collagen masih sangat minim. Selain itu, masih banyak juga orang yang belum mengetahui cara kerja collagen. Ternyata ada cara yang membuat collagen dapat bekerja lebih efektif.

Apakah collagen itu?
Collagen
 adalah struktur protein penting yang ada di dalam tubuh manusia.Tanpa collagen, manusia tidak akan berdiri tegak, karena collagen adalah komponen penyusun tulang, otot, persendian, jaringan lunak dalam tubuh, dan kulit. Di dalam jaringan kulit, 70% bagiannya berupa collagen, itulah yang membuat kulit terasa lembut dan kenyal. Collagen ternyata dapat secara alami diproduksi oleh tubuh kita sendiri, tetapi agar tubuh mampu memproduksi collagen harus dibantu dengan komponen lain yaitu vitamin C.

Bedanya tubuh tidak dapat memproduksi vitamin dengan sendirinya sehingga asupan vitamin C perlu kita dapatkan asupan makanan dan minuman. Vitamin C inilah yang membuat tubuh bisa memproduksi collagen dengan baik dan mengoptimalkan kerja collagen.

Mendapatkan sumber vitamin C
Lantas, makanan dan minuman apa saja yang bisa menjadi sumber vitamin C untuk tubuh? Buah-buahan adalah sumber vitamin C yang baik. Anda bisa memakannya langsung dalam bentuk potongan buah ataupun mengolahnya menjadi minuman seperti jus.  Jenis buah-buahan tersebut antara lain jeruk, stroberi, kiwi, jambu, pepaya, dan lainnya. Namun untuk mendapatkan manfaat collagen dan vitamin C sekaligus, hemaviton C1000+Collagen dapat menjadi pilihan yang tepat. Kombinasi Buffered Vitamin C 1000 mg dan Collagen 1000 mg. Vitamin C 1000 mg memelihara daya tahan tubuh sekaligus mendukung collagen agar bekerja lebih optimal namun tetap aman untuk lambung. Sedangkan kandungan Collagen 1000 mg, berguna membantu merawat kesehatan kulit.

Collagen 1000 mg di dalam hemaviton C1000+Collagen berasal dari fish collagen, sehingga aman untuk dikonsumsi dan halal. Mengandung pemanis alami stevia, sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan rasa manisnya. Sekarang kamu tahu kan, alasan collagen harus dikonsumsi bersama dengan vitamin C!