Wajib Tahu, Ini 4 Tanda Tubuh Kamu Kekurangan Collagen

Friday, 06 September 2019

Bagi tubuh manusia, collagen memiliki peranan yang sangat penting dalam menjalankan fungsinya secara maksimal. Hal ini dikarenakan collagen merupakan salah satu jenis protein yang diproduksi oleh tubuh dan jumlahnya mencapai 30 persen dari seluruh protein yang terdapat di tubuh. Selain itu, jenis protein inilah yang berperan sebagai struktur organik pembangun tulang, gigi, sendi, otot, dan kulit manusia. Maka bisa diibaratkan bahwa collagen adalah lem yang menyatukan tubuh manusia secara bersamaan.

Namun sayang, seiring bertambahnya usia seseorang maka kemampuan tubuhnya untuk memproduksi collagen semakin menurun. Jika kondisi seperti ini tidak segera diatasi, maka kamu akan mengalami beberapa keluhan yang muncul sebagai tanda bahwa tubuh kamu kekurangan collagen berikut ini.

Kulit Kusam dan Keriput

Tanda awal yang bisa kamu rasakan saat tubuh kekurangan collagen adalah kondisi kulit yang mulai mengendur, kusam, keriput, dan munculnya garis-garis halus, terutama pada kaum wanita. Biasanya kondisi seperti ini terjadi mulai usia 25 tahun, di mana kulit mulai kehilangan collagen sebanyak 1,5 persen setiap tahunnya dan bisa menyebabkan penuaan dini. Namun tak perlu khawatir, karena kamu bisa mencegahnya dengan tetap memenuhi kebutuhan collagen melalui makanan dan minuman kesehatan seperti hemaviton C1000 +Collagen yang mengandung kombinasi Vitamin C 1000 mg dan Collagen 1000 mg yang mampu membantu menjaga daya tahan tubuh dan kecantikan kulitmu.

Nyeri Sendi

Keluhan selanjutnya yang mungkin muncul akibat kekurangan collagen adalah nyeri sendi, terutama di pergelangan tangan, pundak, dan beberapa persendian lainnya. Nah, buat kamu yang memiliki aktivitas segudang, pastikan untuk selalu memenuhi kebutuhan collagen dalam tubuh, ya. Tujuannya sudah pasti agar kamu bisa menyelesaikan berbagai aktivitas dengan baik dan maksimal.

Rambut Rontok

Rambut rapuh dan rontok dalam jangka waktu yang lama? Well, mungkin ini juga bisa menjadi pertanda bahwa kadar collagen dalam tubuh kamu cukup rendah, sehingga menyebabkan folikel rambut kekurangan nutrisi yang bisa mengganggu pertumbuhan rambut. Jika sudah begini, tekstur rambut akan rusak dan berujung pada kerontokan.

Masalah Kesehatan Gigi

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, collagen bisa diibaratkan sebagai lem yang menyatukan tubuh secara bersamaan, termasuk salah satunya adalah gigi. Saat kadar collagen menurun, maka gusi akan melemah kemudian mengecil. Kondisi seperti ini akan membuat gigi lebih sensitive, melonggar, dan lepas lebih awal. Nah, jika sering mengalami sakit gigi, coba konsultasikan keadaanmu pada dokter dan tak lupa mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C, K, dan antioksidan. Nutrisi inilah yang bisa membantu tubuh untuk memproduksi collagen lebih baik lagi.

Sebagai wanita yang aktif dan selalu ingin tampil percaya diri, jangan lupa untuk menjalankan pola hidup sehat dan memenuhi kebutuhan collagen dalam tubuh dengan membawa hemaviton C1000 +Collagen saat beraktivitas. Kandungan C 1000 mg yang berasal dari fish collagen menjadikan hemaviton C1000 +Collagen aman dan halal untuk dikonsumsi. Makin seru lagi karena minuman kesehatan ini hadir dalam varian rasa orange lengkap dengan pemanis alami STEVIA yang nikmat dan menyegarkan!