Makan Apapun Saat Liburan? Boleh, Asal

Wednesday, 07 January 2015

Who doesn't love holiday? Setiap orang sangat menyukai berlibur, karena bisa lepas sejenak dengan rutinitas harian. Namun, tanpa disadari di balik keceriaan liburan ada ancaman dari makanan tidak sehat yang sedang mengintai.

Di tempat hiburan, terdapat banyak makanan lezat namun tak sehat yang akan terus menggoda. Saat liburan boleh saja kok makan apa saja, asalkan sesuai dengan tips yang berikut ini.

Jangan lupa sarapan
Porsi pertama di pagi hari akan membantu tubuhmu menghadapi jalan-jalan selama liburan yang melelahkan. Kalau penginapanmu menyediakan sarapan pilih yang tinggi serat dan protein, agar kamu terhindar dari godaan untuk membeli camilan manis sampai jam makan siang tiba.

Makanan manis? Boleh, Asal...
Makanan manis selalu jadi pilihan saat liburan, termasuk juga aneka fast food yang memang menggiurkan. Ada es krim, cokelat, permen dan aneka minuman manis yang lezat menjadi godaan terbesar. Semua memang inginnya dihindari, tapi eits... tenang saja, kamu masih boleh kok makan dan minum menu yang manis-manis favoritmu. Satu scoop es krim dengan balutan cokelat leleh masih bisa kamu konsumsi. Sedangkan urusan menjaga gula darah, serahkan saja kepada hemaviton GluCare yang akan membantu menjaga kadar gula darah dari gula yang masuk karena asupan makanan manis itu.

Pilih jus buah
Nah, ini dia godaan saat liburan, dekat dengan minuman soda dingin membuat kamu tergoda untuk meminumnya. Kamu masih boleh juga minum minuman favoritmu, asal tidak berlebihan. Selain itu, kamu juga bisa membawa botol air putih ke mana-mana atau yang berisi jus buah alami.

Enjoy your holiday ya  (tt/ay)

Sumber:
http://traveltips.usatoday.com/eat-healthy-traveling-1556.html diakses pada 14 November 2014