5 Cara Menjaga Stamina untuk Pejuang Transportasi Antar Kota

Tuesday, 25 June 2019

Menempuh perjalanan antar kota yang memakan waktu cukup lama untuk sampai di tempat kerja memang membutuhkan  stamina yang kuat. Belum lagi jika ditambah dengan kondisi jalanan yang cukup padat dan kondisi cuaca yang tidak menentu, terutama untuk para pengguna transportasi umum antar kota yang membutuhkan usaha ekstra untuk bisa melaluinya setiap hari.

Secara tidak sadar, rutinitas seperti ini bisa membuat mood dan semangat kerja menurun, stamina tubuh terkuras, sehingga menyebabkan badan terasa mudah lelah setelah beraktivitas. Sehingga banyak orang akhirnya cenderung langsung pulang kerumah untuk istirahat dan melewatkan waktu untuk bersosialisasi dengan lingkungannya.  Namun tenang, untuk kamu yang merupakan pejuang transportasi antar kota (baik kendaraan pribadi maupun transportasi umum), yuk simak beberapa cara menjaga stamina agar tetap semangat menjalani aktivitas sehari-hari berikut ini.

Mengurangi Kebiasaan Begadang

Langkah awal yang bisa kamu lakukan pertama kali adalah dengan memperbaiki pola tidur di malam hari. Pastikan bahwa kamu telah mencukupi kebutuhan tidur di malam hari selama 6-8 jam, karena pada saat tidur inilah sel-sel dalam tubuh akan memperbaiki diri agar tubuh kembali siap untuk beraktivitas di keesokan harinya, terutama saat menghadapi jalanan dan pekerjaan yang cukup padat. Manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dari pola tidur yang baik adalah mengurangi stres, menjaga konsentrasi, dan tentunya meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Oleh karena itu, tak ada salahnya untuk mulai mengurangi kebiasaan begadang sedikit demi sedikit,

Memanfaatkan Akhir Pekan dengan Baik

Lupakan sejenak urusan pekerjaan, ada baiknya untuk memanfaatkan waktu luang di akhir pekan dengan hal yang menyenangkan, contohnya berolahraga, kumpul bersama teman, menyalurkan hobi, atau hanya bersantai di rumah menikmati film favorit. Meski terkesan sederhana, namun kegiatan seperti ini cukup ampuh untuk menyegarkan pikiran dan mengembalikan semangat.

Memerhatikan Asupan Sehari-hari

Banyaknya pekerjaan terkadang membuatmu melewatkan sarapan dan lupa untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh, dan akhirnya memilih untuk jajan sembarangan dengan prinsip “yang penting perut kenyang”. Namun, ternyata tidak sesederhana itu, karena kenyang belum tentu sehat. Usahakan untuk selalu sarapan sebelum berangkat kerja, meski hanya dengan sepotong roti atau telur. Kandungan proteinnya sangat baik sebagai sumber tenaga untuk menjalani aktivitasmu sehari-hari. Jangan lupa juga untuk selalu mengonsumsi sayur dan buah-buahan, ya.

Olahraga

Cara menjaga stamina yang ampuh selanjutnya tentunya adalah dengan berolahraga secara rutin, minimal 30 menit setiap harinya. Tidak perlu olahraga berat atau ikut membership di gym, beberapa olahraga ringan seperti jogging, push up, atau sit up sebelum dan sesudah bangun tidur juga cukup membantu. Kamu juga bisa melatih kekuatan kardiovaskular dengan mengikuti beberapa tutorial olahraga seperti High Intensity Interval Training (HIIT) yang bisa kamu akses di internet. Atau manfaatkan saja fasilitas olahraga yang ada di tempat kerjamu. Lumayan, beberapa olahraga ini bisa membantu kamu untuk lebih kuat menghadapi jalanan dan juga bersaing dengan sesama pejuang transportasi antar kota lainnya.

Minum suplemen tambahan

Last but not least, cara menjaga stamina yang tak kalah pentingnya adalah dengan mencukupi kebutuhan air dalam tubuh dan mengonsumsi suplemen tambahan seperti hemaviton Action secara rutin setiap harinya. Kombinasi Ginseng Extract, Creatine, Multivitamin dan Mineral penting di dalamnya  bisa membantu menambah tenaga agar tidak mudah lelah setelah menempuh perjalanan jauh ke kantor dan menghadapi banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan.

Tersedia dalam kemasan kapsul, hemaviton Action bisa jadi pilihan tepat dan praktis untuk kamu bawa setiap harinya, lho. Stamina terjaga, perjalanan ke kantor pun jadi makin bermakna!