5 Cara Menjaga Stamina Agar Mudik Tetap Lancar, Fokus, dan Selamat ke Tujuan

Friday, 31 May 2019

Tradisi mudik atau pulang ke kampung halaman menjelang lebaran adalah hal yang menyenangkan dan selalu ditunggu setiap tahunnya. Pasalnya, di momen inilah banyak orang yang dengan sukarela menempuh jarak ratusan kilometer demi bisa berkumpul dengan keluarga di hari raya, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun alat transportasi lainnya.

Meski menyenangkan, perjalanan jauh menuju kampung halaman ini juga cukup menyita energi dan konsentrasi, apalagi jika mengingat kondisi jalanan di jalur mudik yang cenderung padat merayap. Oleh karena itu, simak beberapa cara menjaga stamina dan tingkatkan konsentrasi agar mudik tetap lancar, fokus, dan selamat sampai tujuan berikut ini.

Sahur sehat
Sarapan atau mengisi perut juga merupakan hal yang wajib dilakukan sebagai cara menjaga stamina dan daya fokus saat mudik lebaran. Namun, berhubung bulan Ramadan, maka sarapan sama halnya denga sahur. Pastikan bahwa makanan yang masuk ke dalam perut mengandung nutrisi penting untuk tubuh, terutama protein sebagai sumber energi. Ingat, kamu akan melakukan perjalanan jauh selama satu hari penuh (bahkan bisa lebih), jadi pastikan badan tetap fit dan tetap fokus sepanjang hari, ya.

Siapkan playlist favorit
Untuk menemani perjalanan mudik lebaranmu, ada baiknya juga untuk menyiapkan playlist musik favorit, terutama musik upbeat. Tujuannya adalah untuk mengurangi rasa bosan akibat macet, menghindari kantuk, dan menambah semangat berkendara. Dengan begini, mudik jadi makin asyik dengan kehadiran musik.

Olahraga cukup
Jangan jadikan puasa sebagai alasan bagi kamu untuk absen berolahraga. Tenang, kamu tetap bisa melakukan beberapa olahraga low impact seperti push up, sit up, yoga, dan sepeda santai agar tubuh tetap fit selama berpuasa. Olahraga membantu melancarkan peredaran darah di tubuh dan meningkatkan konsentrasi. Lakukanlah beberapa olahraga ini di pagi hari atau sehabis buka puasa secara rutin setidaknya selama 30 menit, ya.

Istirahat secara berkala
Melakukan perjalanan jauh saat mudik tentunya akan menghabiskan banyak tenaga. Oleh karena itu, coba atur waktu untuk beristirahat secara berkala saat di perjalanan. Misalnya adalah dengan melakukan pola 3-2, yaitu berkendara selama tiga jam dan diselingi istirahat selama dua jam yang bisa diisi dengan makan, bersantai, tidur, atau melemaskan otot sebelum kembali melanjutkan perjalanan. Tak perlu terburu-buru, karena kesehatan dan keselamatanmu itu yang nomor satu.

Minum vitamin dan suplemen tambahan
Meski melakukan perjalanan jauh, kamu tetap bisa menjalankan ibadah puasa selama tidak melewatkan sahur dan minum suplemen tambahan seperti hemaviton Stamina Plus. Kombinasi Ginseng Extract, Multivitamin dan Mineral antara lain L-Glutamic acid serta Folic Acid di dalamnya membantu tingkatkan konsentrasi dan daya ingat serta menjaga stamina dan kesegaran tubuh. Pastikan selalu bawa hemaviton Stamina Plus kamu dalam kotak perbekalan, ya!

Semoga beberapa cara menjaga stamina dan konsentrasi di atas bisa membantu kamu agar mudik lebaran kali ini tetap lancar, fokus, dan pastinya selamat sampai tujuan untuk berkumpul dengan keluarga tersayang.

Yuk, minum 1 kaplet hemaviton Stamina Plus 2X sehari saat sahur dan berbuka puasa biar mudik kamu makin asyik!