Berapa Jumlah Kolesterol yang Kamu Konsumsi? Cek di Sini!

Tuesday, 05 January 2016

Sarapan pagi dengan bubur ayam lengkap dengan sate telur puyuh sering bikin pagi kamu lebih berenergi? Atau justru menu makan siang berupa nasi padang dengan otak sapi yang bikin hari kamu makin bersemangat? Hmm.. pernah terpikir nggak sih berapa kandungan kolesterol yang kamu konsumsi setiap harinya? 

Kolesterol sebenarnya dibutuhkan tubuh dan memiliki fungsi tersendiri dalam metabolisme. Tapi hati-hati, jangan sampai jumlahnya berlebihan, karena risiko penyakit kardiovaskular juga bisa meningkat. Umumnya konsumsi kolesterol yang aman setiap harinya hanya sekitar 200-400 mg. Mengingat tubuh kita sendiri pun sudah memproduksi kolesterol.

Berikut kandungan kolesterol (per 100 gram) dalam makanan yang umumnya kita konsumsi sehari-hari.


Sumber: USDA Database

Baca Juga: Mengurangi Makan Makanan Penyebab Kolesterol

Yuk mulai hitung dengan cermat asupan kolesterolmu dan mulailah hidup lebih sehat. Hindari mengonsumsi makanan dengan kadar lemak jenuh tinggi. Kamu juga bisa menyertakan hemaviton Cardio dalam keseharianmu. Mengandung phystosterol 500mg yang merupakan bahan alami dari tumbuh-tumbuhan yang sanggup membantu mengurangi penyerapan kolesterol dalam usus dan saluran darah. Minum hemaviton Cardio pada saat atau setelah makan untuk membantu memblok kolesterol yang masuk bersamaan dengan makanan yang dikonsumsi sehingga risiko penyakit kardiovaskular seperti jantung dan pembuluh darah pun dapat berkurang.

Baca Juga: Cara Mengecek Kolesterol di Rumah

Foto: Shutterstock