Apakah Penyakit Jantung Tidak Mengintai di Usia Muda

Tuesday, 31 October 2017

Penyakit jantung atau kardiovaskular adalah salah satu penyakit yang paling ditakuti oleh banyak orang. Sebab, sekali saja terkena serangan jantung atau stroke, belum tentu penderitanya bisa kembali lagi pada kondisi normal mereka.

Semakin tua usia seseorang, biasanya kekhawatiran terhadap penyakit kardiovaskular semakin meningkat. Namun jangan salah, bukan berarti kamu yang masih berusia muda bisa santai-santai saja. Ternyata, penyakit kardiovaskular tidak selalu berkaitan dengan faktor usia saja. Bahkan di zaman sekarang, angka penderita penyakit kardiovaskular yang berusia muda terus meningkat. Berikut ini adalah faktor-faktor yang bisa menyebabkan penyakit kardiovaskular pada usia muda.

Kolesterol tinggi: tingginya kadar kolesterol dalam darah yang merupakan awal dari perkembangan penyakit jantung koroner dan hal ini, tanpa disadari, sudah dimulai sejak masa anak-anak dan remaja. Jika orangtua memiliki riwayat penyakit jantung, maka risikonya semakin meningkat.

Hipertensi: seseorang dikatakan mengalami hipertensi jika konsisten memiliki tekanan darah mendekati batas atas atau lebih tinggi dari batas normal tersebut setelah tiga kali pengukuran dalam waktu yang berbeda. 

Gaya hidup buruk: mengonsumsi makanan cepat saji, berlemak, dan terlalu manis sudah menjadi kebiasaan bagi remaja di zaman sekarang. Belum lagi kebiasaan kurang bergerak, karena terlalu terpaku pada layar TV, komputer, dan smartphone yang menjadikan generasi muda malas berolahraga ataupun berkegiatan di luar ruangan.

Stres: Stres yang tidak tertangani hingga tuntas bisa memicu banyak hal, misalnya gangguan tidur, nafsu makan bertambah atau berkurang drastis, dan sebagainya. Akibatnya gaya hidupmu akan semakin tidak sehat.

Lantas, bagaimana mencegahnya? Utamanya , tentu saja pola hidupmu harus diubah menjadi lebih sehat. Misalnya menakar kandungan gizi dalam makanan sehingga kamu tahu makanan berkolesterol apa saja yang perlu dikurangi. Jangan malas berolahraga secara tertatur dan kelola pikiranmu menjadi lebih positif. Belum terlambat kok, sebab pada usia muda metabolisme tubuh masih berada dalam kondisi prima. Sehingga perubahan kecil pola makan dan gaya hidup yang kamu lakukan bisa berpengaruh besar pada kesehatanmu.

Jangan lupa juga minum hemaviton Cardio pada saat atau sesudah makan. Phytosterol yang terkandung didalam hemaviton Cardio merupakan bahan alami yang berasal dari tumbuh-tumbuhan dan berfungsi memblok kolesterol yang masuk ke tubuh melalui makanan agar tidak masuk ke dalam darah. Mengonsumsi hemaviton Cardio secara teratur tidak hanya membantu menurunkan kolesterol tetapi juga mencegah kolesterol masuk ke dalam darah. Yuk, cegah penyakit jantung sejak dini!