Makanan Sehat Untuk Jantung Kuat

Tuesday, 03 March 2015

Serangan jantung masih menjadi penyakit yang sering dijumpai pada masyarakat. Hal ini dikarenakan masih kurangnya keinginan untuk melakukan gaya hidup sehat. Jika ingin memiliki jantung yang kuat dan sehat, olahraga rutin dan mengonsumsi makanan sehat adalah kuncinya. Berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa meningkatkan kekuatan jantung. Let's check!

Blueberry
Tidak hanya blueberry saja, tapi semua buah berry dapat mengurangi risiko serangan jantung. Buah ini mengandung anthocyanin dan flavonoid (yang merupakan antioksidan) yang dapat menurunkan tekanan darah dan melebarkan pembuluh darah.

Buah Jeruk
Buah jeruk yang tinggi vitamin C kini telah dikaitkan oleh rendahnya risiko penyakit jantung. Namun, pastikan saat membuat jus jeruk tidak mengandung gula tambahan yang dapat mengganggu penurunan kolesterol.

Salmon
Salmon merupakan sumber makanan yang menjadi superstar untuk jantung sehat. kandungan asam lemak omega-3 yang terdapat di dalamnya mampu menurunkan risiko aritmia atau detak jantung yang tidak teratur. The American Heart Association merekomendasikan untuk mengonsumsi salmon paling tidak dua kali seminggu.

Kacang Almond
Kacang almond mengandung serat yang baik untuk hati serta vitamin E yang membantu menurunkan kadar kolesterol jahat. Beberapa orang berpikir bahwa kacang mengandung tinggi lemak. Padahal, lemak yang terdapat pada kacang almond adalah lemak tak jenuh yang baik bagi kesehatan.
 
Kedelai
Produk dari kedelai seperti tahu dan susu kedelai adalah cara terbaik untuk memberikan konsumsi protein pada tubuh tanpa takut adanya lemak tak sehat dan kolesterol tinggi. Kedelai mengandung lemak tak jenuh, serat, vitamin dan mineral yang baik bagi kesehatan.

Alpukat
Alpukat adalah buah yang kaya akan lemak tak jenuh tunggal yang dapat menurunkan faktor risiko penyakit jantung. Buah ini juga tinggi antioksidan dan kalium yang baik untuk kesehatan.

Bayam
Sayuran hijau yang satu ini dapat menjaga jantung dalam keadaan prima berkat kandungan lutein, folat, potassium dan serat di dalamnya. Pastikan sayur ini ada di menu sehat kamu setiap hari ya.

Sayangi jantungmu dengan mulai menjalani pola makan sehat, tapi bukan berarti tidak boleh makan enak lho. Makan enak boleh saja, asal jangan lupa bawa teman baik makan enak, hemaviton Cardio multivitamin untuk membantu menurunkan kolesterol dengan kandungan Phtosterol 500mg. Phytosterol merupakan bahan alami yang efektif membantu memblok kolesterol yang masuk ke dalam tubuh lewat makanan sebelum kolesterol sempat masuk ke dalam darah. hemaviton Cardio juga dilengkapi vitamin dan mineral antioksidan sehingga yang bekerja sinergis untuk membantu menurunkan kolesterol. Jadi jangan lupa, minum  hemaviton Cardio 3 kali sehari pada saat atau setelah makan untuk membantu menurunkan kolesterol. Love your heart! (kln/ay)