Vitamin untuk Stamina Agar Mudik Tetap Bertenaga dan Imun Terjaga

Thursday, 30 March 2023

Menjelang lebaran, sebagian besar umat muslim menjalankan tradisi mudik atau pulang ke kampung halaman untuk dapat merayakan hari raya bersama keluarga. Jika biasanya banyak orang lebih memilih untuk menggunakan moda transportasi seperti kereta, kapal, atau pesawat terbang yang dapat mempersingkat waktu tempuh, tak sedikit juga orang yang dengan sukarela menempuh jarak ratusan kilometer demi bisa berkumpul dengan keluarga menggunakan kendaraan pribadinya.

Meski terasa menyenangkan, tak bisa dipungkiri bahwa perjalanan jauh saat mudik juga cukup menyita energi dan konsentrasi, apalagi jika mengingat kondisi jalanan di jalur mudik yang seringkali macet. Nah, jika kamu memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi untuk mudik nanti, berikut ini beberapa cara menjaga stamina dan tingkatkan konsentrasi agar perjalanan terasa nyaman, lancar, fokus, dan selamat sampai tujuan dengan selamat.

1. Sahur sehat

Saat memilih untuk tetap berpuasa saat mudik, maka pastikan untuk sahur menggunakan menu bergizi agar stamina tetap terjaga, terutama protein sebagai sumber energi. Ingat, kamu akan melakukan perjalanan jauh selama satu hari penuh (bahkan bisa lebih), jadi pastikan badan tetap fit dan tetap fokus sepanjang hari, ya. Sebaliknya, jika memilih untuk tidak berpuasa, pastikan juga untuk tidak melewatkan waktu sarapan untuk mengisi perut dan tenaga.

2. Siapkan playlist favorit

Agar perjalanan tidak terasa membosankan dan membuatmu mudah mengantuk, ada baiknya untuk menyiapkan playlist musik favorit, terutama musik upbeat. Tujuannya adalah untuk mengurangi rasa bosan akibat macet, menghindari kantuk, dan menambah semangat berkendara. Dengan begini, mudik jadi makin asyik dengan kehadiran musik.

3. Istirahat secara berkala

Melakukan perjalanan jauh saat mudik tentunya akan menghabiskan banyak tenaga. Oleh karena itu, coba atur waktu untuk beristirahat secara berkala saat di perjalanan. Misalnya adalah dengan melakukan pola 3-2, yaitu berkendara selama tiga jam dan diselingi istirahat selama dua jam yang bisa diisi dengan makan, bersantai, tidur, atau melemaskan otot sebelum kembali melanjutkan perjalanan.

Bila perlu, mintalah teman perjalanan baik anggota keluarga maupun teman saat mudik untuk bergantian mengendarai mobil agar tidak mengalami kelelahan yang berlebihan. Manfaatkan waktu saat berganti supir ini untuk istirahat, tidur, atau sekadar menonton film favorit melalui gadget yang kamu bawa selama perjalanan. Tak perlu terburu-buru, karena kesehatan dan keselamatan adalah nomor satu.

4. Melakukan peregangan tubuh

Manfaatkan waktu saat istirahat di tengah perjalanan mudik dengan melakukan beberapa peregangan tubuh atau olahraga low impact seperti push up dan sit up agar tubuh tetap fit selama perjalanan. Sebab olahraga membantu melancarkan peredaran darah di tubuh dan meningkatkan konsentrasi. Lakukanlah setidaknya selama 30 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Minum vitamin dan suplemen tambahan

Selain makanan bergizi, tingkatkan juga stamina kamu saat mudik dengan minum suplemen tambahan seperti hemaviton Stamina Plus. Kombinasi Ginseng Extract, Multivitamin dan Mineral antara lain L-Glutamic acid serta Folic Acid di dalamnya membantu tingkatkan konsentrasi dan daya ingat serta menjaga stamina dan kesegaran tubuh. Pastikan selalu bawa hemaviton Stamina Plus kamu dalam kotak perbekalan, ya!

Semoga beberapa cara menjaga stamina dan konsentrasi di atas bisa membantu kamu agar mudik lebaran kali ini tetap lancar, fokus, dan pastinya selamat sampai tujuan untuk berkumpul dengan keluarga tersayang.

Artikel Lainnya: Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Sebelum Mudik Lebaran