The New Normal, Apa Saja yang Berubah Pasca Pandemi COVID-19?

Wednesday, 20 May 2020

Kita memang belum bisa memprediksi kapan pandemi COVID-19 akan berakhir, namun kita bisa memilih untuk tetap berpikiran positif dan beradaptasi dengan berbagai cara hidup yang baru setelah hadirnya COVID-19 di tengah-tengah kita. Apa saja standar yang berubah pasca pandemi COVID-19, Mari berkenalan dengan ‘the new normal’!

Kebiasaan hidup bersih meningkat

The New Normal, Apa Saja yang Berubah Pasca Pandemi COVID-19?

Kebiasaan baik yang selalu digalakkan setelah adanya virus COVID-19 adalah rajin menjaga kebersihan. Caranya dengan rajin mencuci tangan, segera membersihkan diri setelah bepergian, serta menjaga kebersihan rumah, benda sekitar, dan tempat kita biasa beraktivitas. Bahkan kini membawa botol kecil hand sanitizer ataupun cairan disinfektan merupakan hal yang sangat lumrah. Sebab inilah cara yang bisa kita lakukan untuk mencegah menempelnya virus COVID-19 di tubuh kita. Makin higienis banget deh!

Menjaga jarak berarti sayang

The New Normal, Apa Saja yang Berubah Pasca Pandemi COVID-19?

Menjaga jarak sangat dianjurkan khususnya jika kita memiliki risiko menjadi carrier atau pembawa virus. Itu sebabnya sementara waktu ini kamu harus menunda rencana mengunjungi keluarga atau sahabat terdekat. Meski berat, yakinlah bahwa ini merupakan bukti rasa sayangmu terhadap mereka!

Rumah sebagai pusat aktivitas

The New Normal, Apa Saja yang Berubah Pasca Pandemi COVID-19?

Jika dulu aktvitas kerja, belajar, maupun hiburan terkonsentrasi di area perkantoran, sekolah, maupun pusat perbelanjaan, maka kini semuanya sudah berubah. Justru rumah kita sendiri yang menjadi tempat pusat semua aktivitas itu. Mulai dari work from home, school from home, dan berbagai kegiatan hiburan pun dilakukan di rumah. Awalnya sih berat, tapi lama-lama kamu bisa enjoy juga kan?

Terbiasa dengan teleconference

The New Normal, Apa Saja yang Berubah Pasca Pandemi COVID-19?

Jika dulu meeting dilakukan secara tatap mula langsung, maka kini kita semua harus mulai terbiasa memanfaatkan teknologi untuk melakukan teleconference. Nggak Cuma meeting soal kerjaan aja, pertemuan orangtua murid, kelas kuliah, seminar, bahkan konser musik sekalipun dilakukan secara online! Wah, sudah nggak boleh gaptek lagi, nih!

Masker, pelindung diri yang makin stylish

The New Normal, Apa Saja yang Berubah Pasca Pandemi COVID-19?

Jika kamu ingat di awal-awal kemunculan COVID-19, masker sempat menjadi barang yang langka di pasaran. Jika pun ada, harganya sangat mahal hingga mencapai ratusan ribu rupiah! Namun seiring berjalannya waktu dimana masker sudah menjadi kebutuhan dan protokol standar hidup di masa pandemi, masker kain pun dipilih sebagai alternatif. Kini, corak dan detail masker kain pun semakin beragam dan fashionable. Bahkan banyak desainer dan merek terkenal yang memproduksi masker kain juga.

Jadi chef dadakan

The New Normal, Apa Saja yang Berubah Pasca Pandemi COVID-19?

Banyak orang yang tadinya jarang ‘masuk dapur’ mau tak mau belajar memasak sendiri di masa pandemi COVID-19. Alasannya macam-macam, ada yang terlalu takut untuk keluar rumah untuk mengambil pesanan makanan, menjaga higienitas makanan, mengisi waktu luang, dan banyak lagi. Lumayan menambah skill baru nih.

Peduli terhadap gaya hidup sehat

The New Normal, Apa Saja yang Berubah Pasca Pandemi COVID-19?

Satu hal lagi, di masa-masa sulit seperti ini kita jadi menyadari bahwa kesehatan itu sangat mahal bahkan tak ternilai harganya. Jika selama ini kita menganggap tubuh yang sehat itu take for granted, maka kini kita sadar bahwa hal itu salah. Kesehatan yang kit miliki adalah hal yang sangat perlu dijaga. Kita pun jadi lebih peduli terhadap gaya hidup sehat, misalnya dengan mulai rajin workout dan mencukupi kebutuhan nutrisi penting, salah satunya vitamin! Kalau yang tadinya belum rutin mengonsumsi vitamin, maka kini terasa ada yang kurang jika kamu belum minum vitamin. Siapa yang merasa begitu juga?

Untungnya kamu bisa dengan mudah minum vitamin dengan cara yang praktis dan rasanya pun nikmat. Dukung daya tahan tubuhmu dengan minum hemaviton C1000 yang mengandung Buffered Vitamin C 1000 mg sehingga bersifat lebih tidak asam sehingga nyaman untuk lambung. Vitamin C 1000 mg di dalam hemaviton C1000 memegang peranan penting untuk memelihara daya tahan tubuh dari serangan kuman atau virus serta radikal bebas sehingga tidak mudah jatuh sakit, tersedia dalam pilihan rasa lemon dan orange. Tersedia juga hemaviton C1000 Less Sugar (rasa orange), dengan pemanis alami STEVIA dan kandungan gula yang lebih rendah sehingga lebih rendah kalori serta hemaviton C1000 dalam kemasan sachet.

Hemaviton c-1000?