Selain Menjaga Daya Tahan Tubuh, Ini Dia Manfaat Minum Vitamin C Sebelum Olahraga!

Friday, 07 October 2022

Bagi tubuh manusia, vitamin C memiliki fungsi untuk memperkuat sel-sel imun dan menjaga daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit. Nah, jika kamu termasuk seorang yang gemar berolahraga, ternyata mengonsumsi vitamin C sebelumnya bisa memberikan manfaat lainnya, loh! Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

 

1. Meningkatkan konsentrasi dan menyegarkan pikiran

Sama seperti saat beraktivitas kita di kantor, olahraga juga membutuhkan konsentrasi yang baik. Tujuannya adalah agar dapat berolahraga dengan teknik yang benar, mencapai target latihan, dan juga mencegah terjadinya cedera tubuh. Dalam hal ini, vitamin C berperan untuk menjaga jaringan pada otak sehingga pikiranmu tetap segar sepanjang hari, sehingga dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan menyenangkan.

2. Melancarkan peredaran darah

Manfaat minum vitamin C selanjutnya adalah untuk meningkatkan sirkulasi darah. Sebab, kandungan pada vitamin C dapat mengurangi stres oksidatif dan mencegah disfungsi vaskular yang disebabkan oleh beban glukosa. Dengan begini, distribusi oksigen ke seluruh tubuh juga menjadi lebih lancar, deh.

Baca Juga: Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh di Tengah Keluarga yang Sedang Isoman

3. Menjaga kondisi tubuh setelah berolahraga

Saat distribusi oksigen menjadi lebih lancar, maka risiko sesak napas saat berolahraga semakin kecil. Tak hanya itu saja, saat kebutuhan oksigen dalam tubuh terpenuhi dengan baik juga mampu mencegah terjadinya sakit kepala setelah berolahraga, loh!

4. Melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Minum vitamin C sebelum berolahraga bisa menjadi soulsi untuk melindungi kulit tubuh dari paparan sinar matahari saat kita berolahraga di luar ruangan. Hal ini karena vitamin C berperan sebagai antioksidan yang baik untuk mencegah kerusakan akibat radikal bebas, seperti kerusakan sel dan jaringan kulit yang menyebabkan terjadinya penuaan dini pada kulit.

Selain memenuhi kebutuhan vitamin C dari sayur dan buah-buahan, kamu juga bisa minum minum hemaviton C1000 TOTAL CARE Less Sugar sebelum olahraga. Kandungan Formula TOTAL CARE dari Buffered Vitamin C 1000 mg, D3 dan Zinc di dalamnya bekerja secara sinergis meningkatkan daya tahan di seluruh lini pertahanan tubuh, mulai dari lapisan terluar (pertahanan lapis pertama), hingga ke tingkat seluler (pertahanan lapis ke-3). Kandungan Buffered Vitamin C, lebih tidak asam sehingga nyaman di lambung dan bisa dikonsumsi setiap hari.

Mengandung pemanis Stevia yang lebih rendah gula dan kalori, hemaviton C1000 TOTAL CARE Less Sugar bisa menjadi pilihan yang cocok untuk diminum oleh kamu yang sedang mengurangi konsumsi gula setiap harinya. Agar kebutuhan vitamin C terpenuhi setiap harinya, yuk segera lengkapi persediaan hemaviton C1000 TOTAL CARE di rumah dengan cara membelinya di minimarket terdekat sekarang juga!

Artikel Lainnya: Sakit Sendi di Usia Menjelang 40 Tahun, Wajar atau Tidak, Ya?