Catat! Cara Ampuh Menjaga Kesehatan dari Serangan Virus yang Tidak Boleh Dilupakan

Wednesday, 02 September 2020

Pandemi masih belum berakhir. Meski ada rasa lelah dan gelisah akibat situasi yang serba tak pasti ini, namun tidak berarti kamu boleh melupakan (apalagi mengabaikan) cara menjaga kesehatan dari serangan virus. Yuk, ingat-ingat lagi sederet hal yang perlu kamu terapkan di masa pandemi dan tetap konsisten menerapkannya ya!

Konsep “V-D-J”

Pertama yang perlu kamu perhatikan adalah masalah Ventilasi “V” atau yang berkaitan dengan sirkulasi dasar. Virus COVID-19 atau virus apapun yang menyerang organ penapasan secara umum, memiliki risiko penularan yang lebih rendah apabila ada aliran udara segar. Sedangkan untuk ruangan tertutup dan ber-AC, risikonya menjadi lebih tinggi karena udara akan lembali resirkulasi atau hanya berputar di dalam ruangan tersebut saja. Menurut pakar, kondisi kering dan dinginnya suhu juga dapat memudahkan virus menyerang manusia dan membuat virus berkembang dalam waktu yang lebih lama. Jadi, pastikan kamu beraktivitas di ruangan yang memiliki ventilasi baik. Keluar ke ruangan terbuka setiap beberapa jam sekali juga dapat membantu.

Aspek lain yang perlu diperhatikan, yaitu durasi atau “D”. Durasi ini juga menentukan penyebaran virus corona dalam satu lingkungan. Sebab, semakin lama durasi kita berinteraksi dengan seseorang (atau banyak orang), maka semakin besar potensi penularan terjadi. Oleh cobalah sebisa mungkin untuk mempersingkat waktu ketika melakukan kegiatan di luar rumah.

Terakhir “J”, alias jarak. Untuk yang satu ini, kamu mungkin sudah familiar ya! Dalam mencegah penularan virus corona, setidaknya kita perlu menjaga jarak sosial yang aman sejauh 2 meter dengan orang lain. 

Masker, kebersihan, dan Imunitas tubuh

Selain konsep “V-D-J” tadi, penggunaan masker juga masih menjadi salah satu cara efektif untuk mencegah penularan virus COVID-19 yang dapat menyebar lewat droplet atau percikan liur. Pastikan kamu menggunakan masker medis atau masker kain dengan tiga lapisan. Rajin-rajinlah menjaga kebersihan tubuh dengan mencuci tangan dan mandi setiap kali kamu selesai beraktivitas di luar rumah. Hindari memegang bagian wajah dengan tangan yang belum dicuci dengan menggunakan sabun atau hand sanitizer dengan kadar alkohol 60% atau lebih.

Terakhir, jaga dan tingkatkan imunitas tubuh dengan cara makan makanan bergizi, rutin berolahraga, dan penuhi kebutuhan tidurmu. Bila perlu konsumsi hemaviton C1000 serbuk yang mengandung Vitamin C 1000 mg yang memegang peranan penting untuk memelihara daya tahan tubuh. Dilengkapi juga dengan Zinc, VItamin E, Vitamin B3, B6, dan B12 yang membuat lebih optimal dalam menjaga daya tahan tubuh. hemaviton C1000 serbuk telah mendapat sertifikasi HALAL.

Tersedia dalam kemasan box, isi 5 sachet. Sangat praktis dan ekonomis. Seduh dengan air mineral dingin atau sesuai selera. Dengan rasa jeruk yang nikmat dan menyegarkan. Ayo tetap semangat melakukan cara ampuh untuk menjaga kesehatan dari serangan virus. Stay healthy guys!