Cara Membuat Vitamin C Bekerja Lebih Efektif

Thursday, 04 June 2020

Vitamin C dikenal sebagai salah satu asupan yang berperan penting untuk menjaga daya tahan tubuh. Namun sebenarnya seberapa efektifkah vitamin C bekerja dan adakah cara untuk membuat vitamin C bekerja lebih efektif? Simak penjelasan berikut ini!

Manfaat vitamin C

Hemaviton - Manfaat vitamin C

Selama ini vitamin C sudah dikenal memiliki berbagai manfaat untuk tubuh, khususnya dalam menjaga daya tahan tubuh. Kekurangan asupan vitamin C akan menyebabkan penurunan resistensi terhadap penyakit, itu sebabnya sangat penting untuk memenuhi kebutuhan vitamin C tubuh setiap harinya. Ketika kamu mengalami common cold seperti flu dan pilek, kamu mungkin sering menerima saran agar lebih banyak mengonsumsi Vitamin C. Dalam sebuah artikel yang diterbitkan dalam The Journal of International Medicine Research tahun 2012, disebutkan bahwa mengonsumsi vitamin secara teratur dapat mengurangi durasi dan tingkat keparahan gejala flu hingga 25%. Dalam studi tersebut juga disebutkan bahwa mengonsumsi vitamin C dapat mengatasi infeksi pernapasan ringan misalnya masalah pernapasan akibat udaran dingin. Jadi benar, jika vitamin C memang memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita.

Nah, kini, apakah kamu sudah pernah mendengar tentang zinc?

Hemaviton - Manfaat vitamin C

Dilansir dari alodokter, zinc adalah mineral yang berperan penting dalam pertumbuhan, perkembangan, serta untuk menjaga kesehatan jaringan tubuh. Sama seperti vitamin C, ternyata zinc juga memiliki manfaat untuk kekebalan tubuh, kekurangan zinc dalam tubuh dapat menyebabkan gangguan sistem imun pada manusia.Tubuh juga jadi lebih rentan terhadap infeksi bakteri, virus, dan parasit.Dilansir dari jurnal yang sama, disebutkan bahwa munculah ide untuk mengombinasikan vitamin C dan zinc untuk melihat manfaatnya bagi tubuh. Setelahdilakukan serangkaian penelitian dengam mngombinasikn vitamin C dan Zinc hasilnya adalah, evaluasi dari efek 1000 mg vitamin C ditambah 10 mg menunujukkan hasil yang positif untuk mengurangi durasi dan intensitas gejala flu dan pilek dengan lebih optimal.

Kombinasi vitamin C dan zinc

Melihat fakta di atas, sudah saatnya kamu memperhatikan asupan yang masuk ke dalam tubuh. Pastikan kebutuhan vitamin C dan zinc terpenuhi untuk menjaga daya tahan tubuh lebih optimal. Vitamin C dapat diperoleh dari berbagai buah dan sayuran seperti jeruk, tomat, pepaya, stroberi, brokoli dan masih banyak lagi. Sedangkan zinc banyak terdapat pada daging sapi, daging ayam, dan kacang-kacangan.

Selain dari sumber makanan tersebut, kamu juga bisa mendapatkan manfaat vitamin C dan zinc secara praktis dari hemaviton C1000 serbuk. hemaviton C1000 serbuk dengan Vitamin C 1000 mg yang memegang peranan penting untuk memelihara daya tahan tubuh. Dilengkapi juga dengan Vitamin E, Vitamin B3, B6, B12, serta Zinc. hemaviton C1000 serbuk telah mendapat sertifikasi HALAL.

Tersedia dalam kemasan box, isi 5 sachet. Sangat praktis dan ekonomis. Seduh dengan air mineral dingin atau sesuai selera. Dengan rasa jeruk yang nikmat dan menyegarkan!