Menu ala Jepang Kilat di Hari yang Padat

Friday, 17 February 2017

Pekerjaan kantor sedang padat dan kamu nggak bisa lama-lama memasak sarapan? Tahukah kamu, menu masakan Jepang sebenarnya banyak yang praktis dan bisa dimasak dengan cepat lho. Jika lidah kamu cocok dengan citarasa ringan ala Jepang, kamu bisa mencoba memasak sendiri beberapa menu di bawah ini. Hanya butuh sekitar 20 menit saja, kamu bisa menikmati menu restoran Jepang dengan lebih murah sesuai selera sendiri! Sebelumnya, jangan lupa beli bahan-bahan khas menu Jepang seperti sake, mirin, dan kecap asin ya.

Salmon Teriyaki
Kalau kamu sedang sibuk lembur, salmon bisa memberimu nutrisi yang esensial untuk mendukung kerja otak agar tetap fokus. Salmon teriyaki bisa jadi salah satu menu masakan yang praktis! Bingung di mana harus beli saus teriyaki? Tenang saja, kamu bisa membuatnya sendiri dengan mencampur kecap, sake, dan mirin dalam 1 takaran yang sama, lalu di tambahkan gula sesuai selera. Setelah itu, ikuti instruksi berikut untuk memasak salmon.
- Kamu hanya butuh : 2 fillet salmon dengan kulitnya, garam, lada hitam, 1 sendok makan tepung serbaguna, ½ sdm minyak sayur, 1 sdm mentega, dan 1 sdm sake.
- Cara memasaknya : Cuci salmon dan keringkan dengan tisu dapur. Kemudian bumbui kedua sisi salmon dengan lada hitam dan garam. Lumuri dengan tepung sampai fillet terbalut tipis. Setelah itu goreng salmon dalam minyak sayur dan mentega dalam api sedang selama 3 menit hingga sisi yang ada kulitnya mencoklat. Setelah itu tim salmon selama 3 menit sampai benar-benar matang. Kemudian panaskan salmon dalam saus teriyaki hingga saus berubah menjadi agak kental. Salmon teriyaki sudah jadi! Praktis, dan bergizi!

Omurice
Omurice adalah nasi goreng yang dibungkus omelet keju. Cara memasaknya mudah dan tetap bergizi dengan mengandung vitamin dari sayuran, kalsium dari keju, serta protein dari ayam dan telur.
- Kamu hanya butuh : Nasi, saus tomat, sayuran beku, kecap asin, 2 telur, 1 bawang bombai, potongan dada ayam, garam, 2 sendok makan susu, dan keju secukupnya
- Cara memasaknya : Sesuai urutan, kamu tinggal menggoreng bawang, ayam, sayuran, dibumbui dengan lada & garam, nasi, ditambah saus tomat dan kecap asin. Di mangkuk terpisah kocok telur bersama susu hingga rata. Lalu tuang adonan telur ke wajan panas yang sudah diminyaki dengan merata. Tambahkan parutan keju dan nasi goreng, lalu gulung dengan nasi ditelungkupkan ke piring. Mudah, bukan? Hidangkan selagi hangat, ya!

Gyudon
Banyak orang yang menyangka gyudon cuma bisa dinikmati di restoran. Tapi kita bisa memasaknya sendiri kok. Asalkan kamu sudah punya stok bahan daging sapinya ya! Gyudon mengandung gizi daging merah (sapi) yang bisa bantu kamu menghindari anemia dan tetap fokus di kantor!
- Kamu hanya butuh : Bawang bombai, 2 daun bawang, sekitar 340 gram daging sapi bagian paha depan atau rib eye yang diiris tipis, 2 sdt gula, 2 sdm mirin, 2 sdm sake, 1 sdm kecap asin, 3 telur kocok, 3 porsi nasi.
- Cara memasaknya : Sesuai urutan, kamu tinggal menggoreng bawang bombai hingga wangi, daging sapi hingga matang, ditambahkan sake, mirin, dan kecap asin. Aduk rata dan panaskan dengan api kecil selama 2-3 menit. Masukkan potongan daun bawang persis sebelum api dimatikan. Siapkan nasi dan sajikan dengan daging ke atasnya. Gyudon kamu pun siap disantap!

Sup Miso
Di antara semua resep di atas, sup miso bisa jadi adalah menu yang paling cepat dibuat.
- Kamu hanya butuh : daging untuk kaldu, pasta miso siap saji, kantung dashi instan, potongan daun bawang, beberapa potong tofu, dan beberapa lembar rumput laut.
- Cara memasaknya : Rebus dashi dalam 3 gelas air hingga mendidih. Setelah itu kecilkan api, larutkan 3 sendok makan pasta miso ke dalam kaldu dashi, lalu masukkan potongan tofu sesuai keinginan kamu. Aduk sup perlahan agar tofu tak hancur. Sambil merebus sup, rendam rumput laut di mangkok terpisah selama 10 menit, dan potong-potong daun bawang secukupnya untuk menambah aroma. Setelahnya, siapkan rumput laut dan daun bawang dalam mangkuk dan tuang sup ke dalamnya. Sup miso kamu siap dihidangkan!

Selain mendukung Konsentrasi dan fokus dari nutrisi masakan ala Jepang yang kamu bikin, jangan lupa juga minum hemaviton Stamina Plus yang mengandung Multivitamin dan Mineral esensial, Ginseng Extract, L-Glutamic Acid serta Folic Acid yang bisa menjamin stamina dan konsentrasi kamu tetap lancar di saat harus lembur sekalipun!