Kesemutan Waspada Ini Tanda Diabetes

Saturday, 24 June 2017

Kesemutan adalah hal yang umum dialami semua orang. Khususnya jika orang tersebut berdiam diri dalam satu posisi terlalu lama dan adanya beban yang dirasakan bagian tubuh tersebut sehingga akhirnya terjadi kesemutan. Namun selain itu, kesemutan ternyata juga bisa menjadi gejala dari beberapa penyakit yang lebih serius, termasuk diabetes mellitus. Seperti dilansir dari situs Meet Doctor, penderita diabetes mellitus cenderung juga menderita gangguan saraf tepi pada tangan, jari, atau kaki.

Untuk mengetahui apakah kesemutan yang dialami berhubungan dengan diabetes mellitus atau tidak, perlu dilakukan pemeriksaan kadar gula darah. Kadar gula darah yang akan diperiksa adalah kadar gula dalam darah saat sedang berpuasa dan tidak berpuasa. Dengan melakukan pengecekan ini, barulah kamu bisa mengetahui apakah gejala kesemutan yang dialami adalah akibat diabetes mellitus.

Jika kamu termasuk orang yang memiliki risiko diabetes tinggi atau sering mengonsumsi makanan manis dan kerap mengalami kesemutan, tak ada salahnya memeriksakan kadar gula darahmu sebelum terlambat. Semakin cepat diketahui, semakin besar kemungkinan diabetes dapat ditanggulangi. Konsumsi juga hemaviton GluCare yang dapat menyeimbangkan kadar gula darah dalam tubuh. Kandungan chromium nicotinate di dalamnya dapat menyerap gula dan mengubahnya jadi energi sehingga kamu tidak khawatir lagi dengan risiko penyakit diabetes.