Kalkulasikan Kalorimu dengan 3 Aplikasi Ini

Friday, 29 December 2017

Kemajuan teknologi membuat banyak hal menjadi lebih praktis. Termasuk juga saat memantau kalori, asupan gizi, dan berat badan kamu. Hanya dengan bantuan smartphone, kamu bisa hidup lebih sehat. Akses saja Aplikasi dan situs berikut ini.

My Diet Diary

Selain punya user interface yang menarik, menu dari My Diet Diary mudah dinavigasi. Scroll ke bawah sedikit dan kamu akan menemukan berapa gram karbohidrat dan lemak yang tersisa dalam hari itu dan berapa banyak  vitamin yang hilang. My Diet Diary juga akan ‘memantau’ berapa banyak gelas yang air yang kamu konsumsi. Menggunakan aplikasi ini akan membuat kamu merasa punya ‘teman’ yang cerewet karena terus-terusan mengingatkan kamu soal makan dan olahraga. Meskipun terkesan sedikit ‘memaksa’ namun cara ini cukup efektif membuat kamu berhenti beralasan dan konsisten mencapai tujuan diet yang kamu harapkan.

MyFitnessPal

Dengan fokus pada makanan dan olahraga, MyFitnessPal adalah aplikasi untuk membantu kamu mencapai target berat badan yang kamu inginkan. Masukkan semua informasi kamu dan target apa yang ingin dicapai, misalnya kamu ingin mengurangi, menambah atau mempertahankan berat badan. Aplikasi ini tidak hanya menghitung kalori yang kamu konsumsi tetapi juga mempertimbangkan seberapa banyak aktivitas fisik yang kamu lakukan. Selain itu terdapat grafik yang menjabarkan berapa kalori yang kamu miliki dan jenis makanannya. Kamu bisa memantau apakah selama ini lebih banyak mengonsumsi karbohidrat atau protein, sehingga kamu tahu bagaimana pola dietmu harus diperbaiki.

Infoodgraphic

Infoodgraphic adalah sebuah situs yang diprakarsai oleh hemaviton Cardio dan hemaviton Glucare. Di situs ini, kamu hanya perlu mendaftarkan email untuk menghitung jumlah kalori dari makanan yang kamu konsumsi, juga mendapatkan beragam tips dan fakta menarik seputar makanan. Benar-benar situs yang wajib dikunjungi untuk kamu yang suka kulineran dan peduli terhadap kesehatan. Kamu bisa mengaksesnya di link berikut ini www.hemaviton.com/infoodgraphic/