3 Aplikasi Wajib Coba Buat Kesehatanmu

Wednesday, 07 October 2015

Malas berolahraga atau hobi mengonsumsi makanan instan? Jadikan ponsel pintar kamu sebagai asisten untuk membantu kesehatanmu terjaga. Yuk cek daftar mobile apps yang bisa mendukungmu menjalani gaya hidup sehat berikut.

Pact
(Free: iOS, Android)

Untuk kamu yang butuh motivasi ekstra untuk mulai hidup sehat, coba Pact! Pact (dulunya Gympact) adalah apps yang memberi insentif berupa uang . Yup! Betul uang sungguhan bagi pengguna yang berhasil mematuhi target hidup sehatnya. Ada 3 pilihan target hidup sehat : teratur berlari, olahraga ke gym, atau menjaga pola makan. Target ini diperlakukan seperti ‘pakta perjanjian’ sesuai nama appsnya. Jika kamu berhasil mematuhi ‘pakta’ kamu dapat menerima uang via Paypal sampai $5 dalam seminggu. Namun jika gagal, kamu harus siap membayar ‘sanksi’ lebih mahal dari target uang yang ingin kamu terima.

Sworkit
(Free: iOS, Android)

Apps ini menyediakan sejumlah video instruksi gerakan olahraga dalam berbagai pilihan gaya dan rentang waktu. Pilih salah satu gaya olahraga seperti strength, cardio, yoga, atau stretching, untuk kamu ikuti. Kalau kamu ingin menurunkan kadar kolesterol, pilihlah latihan cardio lalu sisipkan dengan yoga. Olahraga cardiovascular ini bisa membuat jantung kuat dan peredaran darah lancar. Jangan lupa konsumsi hemaviton Cardio dengan kandungan phytosterol alami untuk mencegah kolesterol masuk dalam darah.

FitStar Personal Trainer
(Free; iOS)

Jika digunakan dengan tepat, aplikasi FitStar bagaikan personal trainer di gym. Tiap kali selesai berolahraga, FitStar akan memberikan beberapa pertanyaan tentang level fitnessmu. Responsmu akan jadi acuan FitStar dalam menentukan porsi latihan dan jadwal olahraga berikutnya. Terbayang kan, setiap sesi olahraga akan jadi lebih menantang dan tak membosankan.
Selain menggunakan 3 apps di atas, kamu bisa juga cek kandungan nutrisi dari makanan yang kamu konsumsi di aplikasi hemaviton Infoodgraphic

Foto: Shutterstock