Hati-hati Jika Kamu Sering Mengalami Yoyo Diet

Wednesday, 27 December 2017

Apa itu diet yoyo? Diet yoyo adalah usaha mengikuti program diet sehingga berat bedan berubah (naik atau turun). Namun karena tidak dijaga, berat badan menjadi tidak stabil dan kembali naik atau turun dalam waktu cepat. Perubahan berat badan tersebut disebut efek yoyo dan terbukti tidak sehat. Studi terbaru oleh peneliti dari American Heart Association, menunjukkan diet yoyo meningkatkan risiko tekanan darah tinggi yang bisa memicu serangan jantung fatal dan stroke.

Selain dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke, diet yoyo juga memiliki efek samping lainnya yang tentunya tidak baik bagi kesehatan tubuh. Berikut ini efek tidak baik yang disebabkan oleh diet yoyo, dan patut untuk Anda waspadai;

#1 Kehilangan Massa Otot

Selama fase awal menurunkan berat badan, hingga setelah masa diet berakhir, seseorang yang menjalankan diet ketat akan mengalami respon atas kelaparan yang dialami oleh tubuhnya. Sehingga berat badan justru mudah naik dengan cepat, metabolisme berkurang, hingga menyebabkan kehilangan massa otot karena kekurangan makanan dalam jumlah sangat ekstrim dalam kurun waktu tertentu.

#2 Memicu Depresi

Kelelahan yang diakibatkan menahan keinginan untuk makan demi mempertahankan berat badan yang ideal pada akhirnya menjadikan keadaan emosional seseorang terganggu. Akibatnya timbul depresi yang berpotensi menyebabkan efek samping kenaikan berat badan dengan cepat.

#3 Kekurangan Gizi

Jika melakukan diet yang tidak seimbang, jumlah makanan bernutrisi yang Anda konsumsi jadi terbatas. Segala macam asupan nutrisi, seperti serat, vitamin, dan mineral lainnya yang tidak cukup diterima oleh tubuh, justru dapat berdampak pada kesehatan bagaian tubuh lainnya seperti rambut rontok, kulit menjadi kering, serta pengaruh kesehatan lainnya.

#4 Melambatnya Metabolisme

Saat makanan yang diasup mendadak sedikit, metabolisme tubuh melambat dan kurang efisien mencerna. Apabila kondisi ini berlanjut bahkan ketika pola makan kembali normal. Kondisi ini kemudian dapat berujung pada sembelit.

Agar tidak mengalami diet yoyo, bersikaplah konsisten. Jangan mudah tergoda kembali pada pola makan lama kamu meskipun berat badan sudah turun dan tetaplah berolahraga teratur. Pantau terus berat badan kamu ya! Selain mengonsumsi makanan sehat, ada baiknya pola makan kamu didukung dengan oleh multivitamin yang juga dapat menurunkan kolesterol. hemaviton Cardio adalah teman baikmu di saat menikmati berbagai makanan enak tanpa takut ancaman kolesterol. Phytosterol yang terkandung didalam hemaviton Cardio merupakan bahan alami yang berasal dari tumbuh-tumbuhan. Mengonsumsi Phytosterol secara teratur tidak hanya membantu menurunkan kolesterol tetapi juga mencegah kolesterol masuk ke dalam darah. Diet tetap jalan, kolesterol terjaga.