Mengenal Jenis-Jenis Diet dan Manfaatnya

Wednesday, 22 October 2014

Tentunya memiliki tubuh ramping atau ideal lebih disukai daripada memiliki tubuh yang overwheight. Kini banyak orang yang menyadari pentingnya memiliki tubuh ideal dari sisi kesehatan, dan sedang berjuang melakukan berbagai macam cara untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

Selain karena menunjang penampilan dan juga karir, tubuh jadi lebih sehat jika memiliki berat badan yang ideal. Sebelum kamu memutuskan untuk melakukan diet, sebaiknya kenali dulu beberapa jenis diet dan juga manfaatnya.

Diet Karbohidrat dan Gula
Pola diet ini bertujuan untuk mengurangi asupan karbohidrat ke dalam tubuh. Banyak yang belum tahu, karbohidrat yang terkandung dalam nasi putih bisa menimbulkan gejala diabetes dan juga kegemukan. Jadi untuk kamu yang ingin mengurangi berat badan, sebaiknya mencoba melakukan diet karbohidrat ini, dengan cara mengganti karbohidrat nasi dengan roti gandum atau kentang rebus.

Diet Dash
Diet Dash merupakan akronim dari Dietary Approaches to Stop Hypertension. Jadi diet Dash ini ditujukan untuk penderita hipertensi. Menu diet Dash adalah mengonsumsi makanan seimbang seperti sayur mayur, buah-buahan, susu bebas lemak, gandum utuh, ikan-ikanan, dan jenis kacang-kacangan. Setelah beberapa waktu melakukan diet dash, maka tekanan darah akan perlahan normal.

Diet Vegetarian
Vegetarian berarti mengurangi bahkan menghindari memakan makanan yang mengandung protein hewani tinggi dari jenis daging-dagingan. Selebihnya, vegetarian lebih banyak mengkonsumsi sayur dan buah. Diet vegetarian ini sangat bagus dilakukan untuk kamu yang mengalami obesitas, gejala penyakit jantung koroner, diabetes dan hipertensi.

Diet Bland
Jika kamu mengalami masalah pada saluran pencernaan, maka sebaiknya kamu menerapkan diet bland. Diet bland ini dimaksudkan untuk menjaga pencernaan dari makanan yang bisa melukai area usus halus. Dengan cara mengonsumsi makanan dalam tekstur lunak dan juga halus. Sayur dan buah biasanya dikukus terlebih dahulu atau dilembutkan. Kamu bisa mengkonsumsi yogurt, susu, keju.

Konsultasikan dulu kondisi kesehatan pada ahli gizi sebelum memulai pilihan diet yang kamu inginkan. Diet tepat, tujuan pun bakal lebih tercapai!