Apa Saja Buah-buahan yang Paling Kaya Vitamin C

Thursday, 14 December 2017

Jika ditanya buah-buahan mana saja yang paling kaya vitamin C, buah mana saja yang akan kamu sebut? Berikut ini adalah beberapa buah yang sudah populer diketahui orang sebagai sumber vitamin C yang baik. Jangan lupa mengonsumsinya secara berkala ya :

Jambu Biji
Seperti dilansir dari merdeka.com, secangkir jus jambu biji mengandung 377 mg vitamin C. Gak hanya itu, jambu pun tinggi nutrisi lainnya seperti mineral kalium dan mangan, juga serat dan asam folat. Tak heran bila banyak yang menyarankan untuk mengonsumsi jambu biji untuk mempercepat pemulihan saat sakit parah seperti Demam Berdarah (DB).

Kiwi
Kiwi dikenal sebagai buah yang kaya akan vitamin C. Dalam dua buah kiwi ukuran sedang, terdapat sekitar 137 mg vitamin C. Namun sayangnya, harga buah kiwi relatif lebih mahal dibanding buah-buahan lainnya.

Jeruk
Jeruk adalah buah yang paling banyak diidentikkan dengan vitamin C. Hal ini tak mengherankan. Karena jeruk menjadi salah satu buah sumber vitamin C yang paling umum didapatkan di mana saja! Kamu bisa nikmati dengan praktis dengan minum hemaviton C1000 rasa Orange. Khasiat vitamin C 1000mg-nya dapat bantu memperkuat daya tahan tubuh!

Lemon
Salah satu keluarga buah-buahan Citrus yang satu ini sudah terkenal menjadi salah satu sumber vitamin C favorit. Dalam 100 gram lemon, terdapat 53 mg Vitamin C. Ini adalah jumlah yang sepertiga lebih banyak dari jeruk nipis. Kamu bisa temukan manfaatnya di hemaviton C1000 rasa Lemon yang diperkaya dengan 1000 mg vitamin C! Rasanya segar, dan tentunya tak seasam perasan lemon langsung!

Markisa
Markisa adalah buah yang sama dengan yang dikenal dalam dunia kuliner kekinian sebagai passion fruit.Buah ini juga memiliki vitamin C hingga 30 milligram per 100 gramnya, atau 3 kali lebih banyak dari alpukat. Selain itu markisa juga kaya serat dan vitamin A.

Pepaya
Jangan remehkan pepaya, karena vitamin C dalam buah ini termasuk salah satu yang paling tinggi. Yaitu mencapai 60.9 mg setiap 100 gram papaya. Walaupun rasa atau aromanya mungkin kurang enak, namun buah tropis ini sangat sehat dan bisa menambah semangat!

Gimana, sudah tahu, kan buah apa saja yang paling kaya vitamin C? Tambahkan asupan buah ini sebagai pelengkap nutrisimu dan mencukupi kebutuhan vitamin C hari ini!