Buah-buahan Tropis Penambah Semangat

Friday, 08 December 2017

Beruntunglah karena kita tinggal di wilayah negara tropis. Sebab, di wilayah tropis buah-buahan yang tumbuh biasanya lebih beragam. Bukan hanya segar dan lezat, buah-buahan tropis juga punya banyak kandungan manfaat yang bisa menyehatkan tubuh dan bikin tambah semangat. Ini dia diantaranya!

Pepaya
Pepaya adalah salah satu buah dengan kandungan vitamin C paling tinggi yaitu mencapai 224% dari kebutuhan harian. Selain kandungan vitamin C yang tinggi, mengkonsumsi pepaya secara teratur dapat memperlancar kerja pencernaan dan juga menghambat pertumbuhan sel-sel kanker payudara.

Jambu-jambuan
Keluarga buah jambu ternyata juga punya segudang manfaat nih. Jambu air misalnya, banyak mengandung vitamin A, C, kalsium dan protein Sedangkan jambu biji merah Jambu merupakan buah dengan kandungan vitamin C yang sangat tinggi mencapai 600% dari kebutuhan harian. Selain itu terkandung juga kalsium, zat besi, fosfor, vitamin A dan B1. Dianjurkan untuk memakan buah jambu sekalian dengan kulitnya karena pada daging dekat kulit yang mengandung vitamin C paling banyak.

Sukun
Dilansir National Geographic Indonesia, buah sukun diteliti dapat menjadi makanan super potensial dengan jumlah protein dan serat yang tinggi sehingga bisa berkhasiat untuk mencegah penyakit dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Durian
Durian adalah buah tropis yang sangat terkenal. Banyak orang yang menjadi penggila durian, namun tak sedikit juga yang tidak menyukainya. Khususnya karena durian memiliki bau yang menyengat. Akan tetapi di balik bau yang tajam, ternyata tersimpan berbagai manfaat yang baik bagi tubuh. Misalnya saja, durian ternyata mengandung antioksidan yang tinggi lho, sehingga dapat melindungi kamu dari bahaya radikal bebas. Selain itu, durian juga kaya akan serat larut dan tidak larut yang bisa mengoptimalkan fungsi pencernaan. Terakhir, durian juga mengandung kalium yang dipercaya dapat menjaga kesehatan otot, tulang, kardiovaskular, dan menurunkan tekanan darah tinggi.

Jika saat ini kamu masih malas makan buah, coba deh ubah kebiasaan tersebut. Sayang banget kalau berbagai manfaat dari buah-buahan tidak kamu dapatkan dengan optimal. Bahkan banyak ahli gizi menganjurkan agar kita mengonsumsi buah hingga 5-9 porsi setiap harinya sehingga kebutuhan vitamin harian terpenuhi. Jika tidak memungkinkan, dampingi konsumsi buah harian kamu dengan suplemen tambahan. Misalnya dengan mengonsumsi hemaviton Action. Suplemen satu ini juga kaya akan berbagai kandungan multivitamin. Ditambah lagi terdapat kandungan ginseng extract dan creatine yang bisa menambah energi tubuh serta guaranine untuk menyegarkan tubuh secara langsung. Dengan meminum 1 kapsul hemaviton Action setiap hari, makan dapat membantu tubuh kamu agar segar bertenaga dan siap action setiap hari!