5 Tips Menjadi Food Blogger Tanpa Takut Kolesterol Tinggi

Wednesday, 29 August 2018

Naiknya berat badan selalu menjadi masalah besar bagi para food blogger, apalagi jika mengingat kalau kolesterol tinggi merupakan pemicu penyakit jantung yang bisa datang kapan saja.  Hal ini karena mereka harus selalu mencicipi berbagai makanan enak setiap waktu. Tapi tenang, jika kamu adalah seorang food blogger atau memiliki keinginan untuk menjadi salah satunya, beberapa tips berikut ini bisa membantumu untuk menjadi food blogger tanpa takut kolesterol tinggi.

Olahraga

Yup, olahraga adalah hal wajib jika kamu ingin menjadi seorang food blogger. Makan enak boleh saja, tapi jangan sampai lupa untuk berolahraga setelahnya. Tidak perlu olahraga yang terlalu berat, jogging selama 30 menit setelah bangun tidur di pagi hari dan di sore hari secara rutin juga sudah cukup membantu. Kalau punya budget lebih, kamu bisa juga mendaftarkan diri di salah satu pusat kebugaran untuk berolahraga.

Makan sayur dan buah-buahan

Selama bertugas, tentunya kamu akan menyantap semua makanan yang disajikan, mulai dari daging berlemak sampai minuman dingin yang segar namun belum tentu menyehatkan. It’s okay actually, selama kamu bisa mengimbanginya dengan tetap makan-makanan berserat seperti sayur dan juga buah-buahan di rumah atau saat sedang tidak bertugas. Dengan begini, kebutuhan gizi tetap terpenuhi dan kadar kolesterol dalam tubuh juga masih bisa dikontrol.

Hindari mengonsumsi makanan tinggi lemak

Usahakan juga untuk tidak mengonsumsi makanan tinggi lemak seperti seafood, kuning telur, atau daging berlemak saat libur bertugas. Utamakan makanan berserat dan sayuran, ya!

Sediakan waktu untuk detoksifikasi

Semakin bertambah usia, maka semakin berkurang kemampuan tubuh untuk bisa mencerna makanan, terutama yang mengandung kolesterol. Oleh karena itu, ada baiknya untuk menyediakan waktu tersendiri untuk melakukan detoksifikasi tubuh, misal dengan mengonsumsi jus sehat yang terbuat dari sayuran yang dicampur dengan bawang putih. Bawang putih dipercaya bisa membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh karena kandungan zat alami sulfur di dalamnya.

Cek kolesterol secara berkala

Lawan rasa malas kamu dan mulailah untuk cek kolesterol secara berkala. Lakukan hal ini setidaknya tiga bulan sekali. Dengan begini, kamu bisa mengetahui kadar kolesterol dalam tubuh dan tahu bagaimana mengontrolnya. Jangan sampai menyesal di akhir, ya!

Selain beberapa hal di atas, jangan lupa juga sediakan selalu hemaviton Cardio untuk mencegah kolesterol tinggi. Kandungan Phytosterol di dalamnya mampu membantu mengurangi kadar kolesterol dengan blok kolesterol agar tidak masuk ke dalam darah. Tidak hanya itu, hemaviton Cardio juga dilengkapi Vitamin dan Mineral antioksidan penting untuk menghambat penumpukan kolesterol di dinding pembuluh darah sehingga menurunkan kolesterol dalam darah. Kalau sudah begini, kamu bisa jadi food blogger tanpa perlu takut kolesterol tinggi, deh!