Selain Mengencangkan, Ini Dia Fungsi Kolagen untuk Kulit Wanita yang Bisa Kamu Rasakan

Wednesday, 26 January 2022

Bagi wanita, terutama yang mulai memasuki usia 30an, sangatlah penting untuk memerhatikan kadar kolagen dalam tubuhnya agar tetap fit dan awet muda. Kolagen sendiri merupakan sejenis protein yang terdiri dari asam amino dan memiliki peranan yang sangat penting dalam jaringan kulit manusia untuk mendukung agar tubuh tetap bisa berfungsi secara maksimal di usia matang. 

Tak cukup hanya dengan menerapkan pola hidup sehat dan mengaplikasikan produk skincare, mengonsumsi kolagen menjadi salah satu hal penting yang harus dilakukan seiring dengan pertambahan usia. Tak hanya membuat kulit kencang dan tubuh selalu fit di usia matang, yuk simak beberapa fungsi kolagen untuk kulit wanita berikut ini.

Fungsi Kolagen untuk Kulit Wanita

Menyamarkan keriput dan garis di kulit wajah

Munculnya keriput dan garis-garis pada wajah menjadi permasalahan yang cukup serius bagi kaum wanita karena menandakan proses penuaan terjadi lebih cepat. Hal ini bisa terjadi karena kulit kekurangan kolagen. Oleh karena itu, peranan kolagen menjadi sangat penting dalam menghidupkan kembali sel-sel kulit yang telah mati, sehingga mampu membantu agar wajah tampak awet muda.

Menjaga elastisitas kulit

Fungsi kolagen untuk kulit wanita selanjutnya adalah menjaga tingkat keelastisitasannya, sehingga kulit tetap kenyal meski usia semakin bertambah. Kulit yang kenyal merupakan tanda bahwa kamu memiliki kulit yang sehat. Untuk dapat mengetahui kekenyalan kulit tubuhmu, coba lakukan langkah mudahnya berikut ini.

  • Cubit kulit di bagian punggung tangan, kemudian lepaskan
  • Kulit yang sehat akan langsung kembali seperti semula dalam waktu yang sangat cepat

Menyamarkan selulit

Munculnya selulit (kondisi kulit bergelombang menyerupai kulit jeruk) di beberapa bagian tubuh seperti paha, lengan, perut, dan pinggul pada wanita tentu membuat rasa percaya dirinya menurun. Meski selulit tergolong susah untuk dihilangkan, meningkatkan kadar kolagen dalam tubuh bisa membantu menyamarkannya. Inilah alasan mengapa sangat penting memastikan kadar kolagen dalam tubuh agar tetap terjaga dengan baik.

Bagaimana cara menjaga kadar kolagen dalam tubuh tetap terjaga?

Mengingat kemampuan tubuh untuk memproduksi kolagen akan semakin menurun seiring dengan bertambahnya usia, maka kamu bisa mendukungnya dengan cara mengonsumsi beberapa makanan yang kaya akan kolagen seperti daging, ikan, sayuran hijau, susu, telur, serta makanan yang mengandung asam amino agar produksi kolagen dalam tubuh tetap berjalan lancar. 

Selain melalui makanan, cara lain untuk menjaga produksi kolagen dalam tubuh adalah dengan mengonsumsi multivitamin tambahan seperti hemaviton C1000+Collagen TOTAL CARE yang mengandung kombinasi Vitamin C dan Collagen 1000 mg untuk menjaga kesehatan kulit agar tetap kencang, bebas kerutan, dan awet muda.

Tak hanya itu saja, hemaviton C1000+Collagen TOTAL CARE  juga dilengkapi dengan Formula TOTAL CARE dari Buffered Vitamin C 1000 mg, Vitamin D3 dan Zinc yang bekerja secara sinergis meningkatkan daya tahan di seluruh lini pertahanan tubuh, mulai dari lapisan terluar (pertahanan lapis pertama), hingga ke tingkat seluler (pertahanan lapis ke-3). Dengan Buffered Vitamin C, yang lebih nyaman di lambung.

Setelah memahami beberapa fungsi kolagen untuk kulit wanita dan juga kesehatan tubuh di atas, tidak ada salahnya untuk mulai mengonsumsi hemaviton C1000+Collagen TOTAL CARE. Untuk mendapatkannya pun cukup mudah, kamu bisa langsung membelinya di Indomaret atau di Official Tempo Store melalui marketplace kesayangan. Seluruh produk hemaviton C1000 TOTAL CARE sudah tersertifikasi HALAL MUI!

Artikel Lainnya: 5 Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Bagi Kamu yang Menuju Usia Kepala Tiga