Fungsi Kolagen untuk Kulit Wanita yang Aktif Bekerja di Luar Ruangan

Monday, 27 June 2022

Suka traveling atau memiliki pekerjaan yang membuat kulit wajah dan tubuh seringkali terpapar sinar matahari dalam waktu yang cukup lama? Mungkin inilah saat yang tepat untuk mulai rutin mengonsumsi suplemen tambahan yang memiliki kandungan kolagen di dalamnya.

Fungsi Kolagen untuk Kulit Wanita

Sebagai seorang wanita yang aktif, menjaga penampilan adalah hal yang penting bahkan wajib untuk dilakukan agar selalu tampak fit dan awet muda. Salah satu caranya adalah dengan memastikan kadar kolagen dalam tubuh tetap terjaga. Kolagen merupakan sejenis protein yang terdiri dari asam amino yang menjadi komponen penting dalam jaringan kulit manusia dan memiliki peranan penting untuk mendukung agar tubuh tetap bisa berfungsi secara maksimal di usia matang.

Lantas, apa saja fungsi kolagen untuk kulit wanita yang aktif bekerja di luar ruangan seperti Anda? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Mengencangkan kulit

Kolagen sangat berpengaruh pada kesehatan kulit kita semua. Selain mampu membantu menjaga kesehatan kulit, mengonsumsi kolagen secara rutin juga dapat membantu mengencangkan dan menjaga elastisitas kulit.

2. Mengurangi keriput dan garis di kulit wajah

Masalah yang juga banyak dialami oleh wanita yang banyak beraktivitas di luar ruangan adalah munculnya keriput dan garis-garis halus pada wajah, terutama di bagian ujung mata. Salah satu faktor pemicunya adalah paparan sinar matahari yang berlebihan. Hal ini juga menandakan kulit kekurangan kolagen. Di sinilah peranan kolagen sangat penting dalam menghidupkan kembali sel-sel kulit yang telah mati, sehingga mampu membantu agar wajah tampak awet muda.

Melihat pentingnya fungsi kolagen untuk kulit wanita di usia matang dan juga aktif berkegiatan di luar ruangan, berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kadar kolagen dalam tubuh tetap terjaga.

  • Seiring dengan bertambahnya usia, maka semakin menurun kemampuan tubuh untuk memproduksi kolagen dalam tubuh. Namun tenang, kamu bisa mendukungnya dengan cara mengonsumsi beberapa makanan yang kaya akan kolagen seperti daging, ikan, sayuran hijau, susu, telur, serta makanan yang mengandung asam amino agar produksi kolagen dalam tubuh tetap berjalan lancar. 
  • Menggunakan rangkaian produk skincare yang tepat, yaitu yang mengandung kolagen di dalamnya. Selain itu, jangan sampai melewatkan untuk menggunakan tabir surya sebelum keluar rumah untuk hasil yang optimal. Sebab, paparan sinar matahari dapat mempercepat penuaan pada kulit sekalipun kamu sudah menggunakan skincare dengan kandungan kolagen.

Fungsi kolagen untuk kulit wanita juga bisa didapatkan dengan mengonsumsi multivitamin tambahan seperti hemaviton C1000+Collagen TOTAL CARE. Kandungan kombinasi Vitamin C dan Collagen 1000 mg di dalamnya berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit agar tetap kencang, bebas kerutan, dan awet muda. Tak hanya itu saja, hemaviton C1000+Collagen TOTAL CARE  juga dilengkapi dengan Formula TOTAL CARE dari Buffered Vitamin C 1000 mg, Vitamin D3 dan Zinc yang bekerja secara sinergis meningkatkan daya tahan di seluruh lini pertahanan tubuh, mulai dari lapisan terluar (pertahanan lapis pertama), hingga ke tingkat seluler (pertahanan lapis ke-3). Dengan Buffered Vitamin C, yang lebih nyaman di lambung.

Nah, jika kamu termasuk wanita yang seringkali beraktivitas di luar ruangan, tidak ada salahnya untuk mulai mengonsumsi hemaviton C1000+Collagen TOTAL CARE sekarang juga. Untuk mendapatkannya pun cukup mudah, kamu bisa langsung membelinya di minimarket atau di Official Tempo Store melalui marketplace kesayangan. Seluruh produk hemaviton C1000 TOTAL CARE sudah tersertifikasi HALAL MUI, loh!

Baca Juga: Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh di Tengah Padatnya Pekerjaan Kantor