Suka Main Bola? Minuman Segar Ini Bisa Bikin Aksi di Lapangan Makin Berenergi!

Tuesday, 22 November 2022

Tak hanya berlaku bagi para atlet, setiap orang yang gemar olahraga sepak bola tentu wajib memiliki stamina dan energi yang tinggi untuk mendukung performanya di lapangan. Selain karena permainannya berlangsung cukup lama, kita juga membutuhkan konsentrasi penuh untuk dapat menerapkan strategi permainan dengan baik. Nah, jika kamu termasuk pecinta sepak bola dan ingin tetap bertenaga saat berlaga di lapangan, yuk simak beberapa tips yang bisa dilakukan berikut ini!

1. Melakukan latihan fisik secara rutin

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, latih kekuatan fisik kamu secara rutin minimal tiga kali dalam seminggu dengan melakukan beberapa kegiatan berikut ini.

  • Jogging selama 30 menit hingga satu jam.
  • Latihan sprint, push up, dan gerakan plank secara rutin selama satu menit sebanyak lima kali repetisi untuk menambah massa otot dan meningkatkan stamina.

2. Mencukupi kebutuhan istirahat

Baik sebelum maupun setelah bermain sepak bola atau aktivitas berat lainnya, pastikan kalau kamu sudah mencukupi kebutuhan istirahat dengan baik, yaitu enam hingga delapan jam setiap malamnya. Tujuannya adalah untuk mendukung sel-sel tubuh untuk melakukan proses regenerasi, yaitu memperbaiki sel yang rusak dengan yang baru.

Artikel Lainnya: Gila Bola? 5 Aplikasi Ini Pas Buat Kamu!

3. Mengonsumsi makanan bernutrisi

Tingkatkan juga stamina tubuh dengan cara memenuhi kebutuhan nutrisi melalui makanan bernutrisi, salah satunya adalah makanan sumber protein yang baik untuk meningkatkan massa otot sekaligus sumber tenaga bagi tubuh untuk dapat beraktivitas sepanjang hari. Beberapa makanan yang baik untuk dikonsumsi antara lain sayuran hijau, buah, daging (ayam dan sapi), serta telur.

4. Mencukupi kebutuhan air mineral

Selanjutnya, pastikan juga untuk menjaga asupan cairan tubuh agar terhindar dari dehidrasi dengan minum air mineral yang cukup setiap harinya, terutama setelah sepak bola. Manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dengan memenuhi kebutuhan air mineral adalah sebagai berikut.

  • Meningkatkan kekuatan serta kelenturan sendi dan otot tubuh. Dengan begini, otot tidak mudah kaku dan tubuh pun tidak cepat lelah meski memiliki aktivitas yang cukup padat.
  • Menjaga fungsi otak, sehigga bisa tetap fokus dan konsentrasi, terutama saat menerapkan strategi permainan sepak bola di lapangan.

Baca Juga: Do and Dont Saat Minum Minuman Berenergi

5. Minuman segar penambah tenaga

Cara meningkatkan stamina yang juga bisa kamu coba adalah dengan mengonsumsi

  • Ginseng Extract sebagai tanaman herbal yang memiliki kandungan zat aktif ginsenosida dan gintonin. Kedua kandungan zat ini dipercaya mampu memberikan berbagai manfaat untuk meredakan stres, mengurangi inflamasi, meningkatkan fungsi kognitif, dan tentunya meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah lelah dan sakit.
  • Vitamin B Complex, yaitu vitamin yang mengubah makanan menjadi bahan bakar di dalam tubuh, sehingga fungsi tubuh tetap dapat berjalan dengan baik, mencegah anemia, kram otot, mudah lupa, kelelahan, menurunnya sistem kekebalan tubuh, pusing, dan berbagai masalah kesehatan lainnya.
  • Taurin yang bermanfaat untuk menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh, menjaga fungsi sistem saraf pusat dan mata, menjaga sistem kekebalan tubuh, serta memiliki manfaat antioksidan untuk mencegah kerusakan sel.

Nah, agar laga sepak bola menjadi lebih menyenangkan dan bertenaga, pastikan untuk minum hemaviton Energy Drink sebelumnya, ya. Psst, hemaviton Energy Drink bakal lebih segar kalau diminum dalam kondisi dingin, loh!

Artikel Lainnya: Cara Menjaga Kesehatan Sendi Sejak Dini