Cara Menjaga Kesehatan Sendi Sejak Dini

Monday, 14 November 2022

Semakin bertambahnya usia, maka semakin menurun juga fungsi tubuh terutama persendian kita. Umumnya hal ini akan terasa pada saat kita beraktivitas, baik itu sedang berdiri, duduk, jalan, membungkuk, mengangkat benda, atau melakukan gerakan lain yang melibatkan persendian. Sebab, persendian merupakan tumpuan semua gerak tubuh kita. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk tahu bagaimana cara menjaga kesehatan tulang dan sendi sejak dini. Tujuannya adalah agar dapat beraktivitas dengan lebih nyaman, aman, menyenangkan, dan terbebas dari nyeri sendi maupun risiko penyakit yang lebih serius.

Beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan sendi adalah sebagai berikut ini.

1. Rutin olahraga

Olahraga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan antara lain melancarkan darah, menjaga kesehatan jantung, mencegah osteoporosis, mengatasi nyeri sendi. Tak perlu olahraga yang terlalu berat, pilihlah jenis olahraga yang sesuai dengan kemampuan tubuh dan lakukan setidaknya tiga kali seminggu selama 30 menit setiap sesinya.

Baca Juga: Wajib Tahu, Kandungan Penting untuk Jaga Kesehatan Sendi!

2. Menjaga berat badan

Sebab, kelebihan berat badan atau obesitas membuat kerja sendi makin berat karena harus menopang berat tubuh bagian atas yang terlalu besar. Jika dibiarkan terus menerus, maka hal ini dapat meningkatkan risiko nyeri sendi maupun penyakit terkait tulang dan persendian yang lebih serius.

3. Mengonsumsi suplemen tambahan

Cara menjaga kesehatan tulang dan sendi yang cukup mudah untuk kamu lakukan selanjutnya adalah dengan mengonsumsi suplemen tambahan seperti hemaviton JointCare MAX. Dengan IMPROVED Joint Support Formula yang terbuat dari kombinasi Glucosamine 500 mg & Condroitin 400 mg di dalamnya sangat baik untuk membantu pembentukan tulang rawan sendi. Selain itu, kandungan Methyl Sulfonyl Methane (MSM) 200 mg mampu membantu meredakan nyeri sendi.

Tersedia dalam kemasan blister isi 5 kaplet dan 10 kaplet,  minum hemaviton JointCare MAX 1-3 kali sehari sebanyak 1 kaplet agar sendi sehat dan kamu pun tetap dapat aktif bergerak. Yuk, cintai dan jaga tulang serta sendimu sejak dini!

Artikel Lainnya: Yuk, Cobain Cara Unik Menikmati hemaviton C 1000 Total Care Berikut Ini!