Pindah Kerja? Ini Tips Adaptasi di Kantor Baru Supaya Tetap Bisa Fokus dan Konsentrasi

Monday, 24 May 2021

Bekerja di tempat baru rasanya memang campur aduk. Di satu sisi rasa tertantang pasti membuat kamu bersemangat, namun wajar jika dibarengi dengan rasa gugup. Namun pastinya, kamu harus bisa mengatasi semua perasaan tersebut agar tetap fokus bekerja dan membuktikan kemampuan dirimu di kantor yang baru. Untuk kamu yang baru pindah kerja, ini tips adaptasi di kantor baru supaya tetap bisa fokus dan konsentrasi!

Mindfulness Working

Dilansir dari situs ruangkerja.id, mindfulness dikenal sebagai suatu pikiran dan perasaan yang hidup sepenuhnya saat ini juga. Melalui cara ini, kamu dapat mengarahkan fokus diri hanya pada satu hal yang sedang dilakukan—dalam konteks ini adalah pekerjaan, tidak bercabang ke banyak hal lain yang tidak berkaitan. Dengan begitu, pekerjaan akan cepat selesai karena kamu tidak membagi pikiran dan perasaan kamu ke hal lain yang kurang penting.

Hindari Multitasking

Multitasking kadang memang tak terhindarkan, namun sebiasa mungkin minimalisir dirimu melakukannya. Bukannya cepat selesai, multitasking justru akan membuatmu sulit fokus, konsentrasi, dan tidak maksimal saat mengerjakan sesuatu. Lebih baik fokus menyelesaikan satu pekerjaan dalam satu waktu sehingga kamu bisa lekas berpindah ke tugas selanjutnya.

Baca Juga: Kuis: Cari Tahu Apakah Kamu Kurang Fokus dan Konsentrasi?

Keluar dari akun medsos

Media sosial tanpa disadari sering menyita waktu dan perhatianmu. Ada baiknya untuk tidak mengakses media sosial di jam keeja karena akan membuatmu tergoda untuk terus scrolling hingga tidak fokus. Jika merasa sulit menahan diri, boleh juga keluar dari akun media sosial sampai jam kerja berakhir.

Paksakan diri

Menjaga fokus terlebih di tempat baru, memang tidak mudah ya. Namun kamu harus memaksakan diri. Jika ada yang perlu diselesaikan, tidak ada salahnya mengurangi waktu ngobrol saat jam makan siang dan segera kembali melanjutkan pekerjaanmu hingga selesai.

Networking

Mengingat kamu baru saja pindah ke kantor baru, membangun networking juga tak boleh disepelekan. Manfaatkan waktu di luar jam kerja seperti sebelum jam kantor dimulai atau ketika waktu istirahat untuk mengenal orang-orang di tim-mu. Sebab semakin cepat kamu beradaptasi dengan lingkungan kerja, semakin cepat pula kamu bisa mengetahui siapa saja orang-orang yang bisa membantumu—atau sebaliknya yang perlu kamu hindari agar tidak mengganggu fokus kerjamu!

Untuk menghadapi tantangan di kantor baru, pastikan tubuhmu selalu berstamina dan pikiranmu selalu fokus. Jaga kesehatanmu dengan minum hemaviton Stamina Plus, multivitamin yang memiliki kandungan paling lengkap, yaitu Ginseng Extract, Vitamin B Complex, L-Glutamic Acid, Buffered Vitamin C dan Zinc sehhingga mampu membantu menjaga stamina, meningkatkan konsentrasi, daya ingat, serta menjaga kesegaran tubuh. hemaviton Stamina Plus juga mengandung Buffered Vitamin C 250 mg yang penting untuk memelihara daya tahan tubuh dan antioksidan untuk meredam radikal bebas. Minumlah dua kapsul hemaviton Stamina Plus setiap hari agar stamina tubuh terjaga, pikiran tetap fokus seharian!

Baca Juga: 5 Tips Aman Kembali Bekerja di Luar Rumah