5 Tips Aman Kembali Bekerja di Luar Rumah

Monday, 24 August 2020

Sebulan terakhir, geliat aktivitas kerja mulai kembali aktif. Sebagian kantor yang sebelumnya menerapkan kebijakan work from home mulai kembali melakukan aktivitas kerja dari kantor. Berbagai project yang sempat tertunda akibat COVID-19 pun mulai dilaksanakan satu per satu. Keadaan memang belum normal, tetapi kita semua perlu bangkit dan berusaha yang terbaik, tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Jika kamu termasuk salah satu yang perlu beraktivitas di luar rumah, terapkan 5 tips aman kembali bekerja di luar rumah berikut ini!

New normal starter kit

Keharusan kembali bekerja di kantor ataupun dari lokasi lain di luar rumah mungkin tidak dapat kamu hindari. Namun teak perlu terlalu khawatir selama kamu menyiapkan perlengkapan untuk menghadapi new normal semaksimal mungkin. Siapkan dalam satu tas atau pouch semua perlengkapan penting seperti, masker casangan, hand sanitizer, cairan disinfektan alam botol semprot kecil, tisu kering dan basah. Perlengkapan lain yang perlu kamu siapkan adalah jaket, topi, dan kacamata pelindung. Jangan sampai ada yang tertinggal ya!

Hindari menyentuh hal yang tak perlu

Hindari menyentuh benda-benda yang tidak perlu, namun jika kamu harus mendorong handle pintu atau tombol lift, usahakan menggunakan siku dan hindari menggunakan jari. Apabila kamu tidak bisa menghindarinya, gunakan hand sanitizer atau segera cuci tangan dengan sabun setelah menyentuh benda tersebut.

Tidak mampir seusai bekerja

Pastikan Anda bepergian keluar rumah hanya untuk urusan kerja. Hindari dulu mampir ke mall, restoran, atau berkumpul dengan teman-teman sepulang kerja. Jadi, selesaikan pekerjaanmu dan segera kembali ke rumah ya! Ingat, kamu masih perlu menjaga jarak dengan orang lain.

Pilih transportasi paling aman

Salah satu hal yang cukup peroblematis adalah menghindari penularan virus COVID-19 di perjalanan dari rumah menu lokasi kerja dan sebaliknya. Jika kondisimu memungkinkan untuk menggunakan kendaraan pribadi, alangkah lebih baik. Namun jika tidak memungkinkan, pilihlah moda transportasi umum yang paling memungkinkan kamu untuk menjaga jarak. Jika kamu menggunakan ojek online, pastikan kamu mempersiapkan helm atau jas hujan pribadi ya!

hemaviton Action untuk menjaga stamina dan kesehatan

Jaga terus kesehatanmu dengan menjaga kebersihan, makan makanan bergizi, dan istirahat yang cukup. Pilih hemaviton Action yang mengandung berbagai zat yang dibutuhkan tubuh seperti Ginseng Extract, Creatine, Multivitamin, dan Mineral.  Kombinasi ini efektif untuk membantu metabolisme tubuh untuk menghasilkan energi dalam menjaga stamina, menambah tenaga dan kesegaran serta membantu tubuh agar tetap fit. Kamu cukup mengonsumsi hemaviton Action 1x sehari setiap hari untuk mendukung daya tahan tubuh tetap fit secara optimal.