Kuis: Cari Tahu Apakah Kamu Kurang Fokus dan Konsentrasi?

Wednesday, 19 May 2021

Apakah kamu sering merasa tidak optimal saat mengerjakan sesuatu? Pekerjaan yang tidak selesai, atau justru melakukan banyak kesalahan bahkan untuk pekerjaan sehari-hari? Jangan-jangan itu disebakan karena kamu kurang fokus! Untuk mengetahuinya, coba deh cari tahu apakah kamu kurang fokus dan konsentrasi dengan mengerjakan kuis di bawah ini!

  1. Berapa jam total waktu tidurmu dalam satu hari?

  1. 3 – 4 jam
  2. 5 – 6 jam
  3. 7 – 8 jam

 

  1. Dari mana kamu mendapatkan ‘energi’ untuk beraktivitas setiap hari?

  1. Kopi menjadi mood & energy booster wajib!
  2. Sarapan yang kenyang
  3. Pola hidup yang teratur

 

  1. Kapan terakhir kamu punya kesempatan untuk ‘me time’?

  1. Tidak ingat
  2. Setiap hari selalu menyempatkan me time dengan nonton atau main game di tengah malam sebelum tidur, dong…
  3. Minimal 1-2 kali dalam sebulan, menyempatkan bersantai melakukan hobi di akhir pekan
  1. Apa yang membuatmu terdistraksi saat bekerja?

  1. Rasa Lelah dan ngantuk
  2. Scrolling sosial media, terlalu lama ngobrol
  3. Jarang terdistraksi, karena semua pekerjaan sudah terjadwal
  1. Apakah kamu rutin berolahraga?

  1. Bersih-bersih rumah juga olahraga, kan?
  2. Kalau diajakin teman nge-gym atau gowes, baru berangkat!
  3. Ya, minimal 3 kali seminggu
  1. Bagaimana pola kerjamu di kantor?

  1. Kerjaaan seolah tanpa akhir!
  2. Selalu selesai meskipun mepet
  3. Aman terkendali. Kalau beruntung ada jeda waktu sebelum masuk deadline berikutnya, karena berhasil menyelesaikan pekerjaan lebih awal
  1. Bagaimana hubunganmu dengan keluarga, teman, rekan kerja, dan orang terdekat lainnya?

  1. Jarang quality time karena sibuk
  2. Baik, sepertinya sih…
  3. Keluarga aman, social circle lain rutin komunikasi walau jarang ketemu

Baca Juga: Tips Meningkatkan Fokus Saat Harus Multitasking

Jika kamu...

Menjawab A lebih dari 4 pertanyaan

Sepertinya kamu sangat kesulitan untuk bisa fokus dan konsentrasi. Penyebabnya bisa berbagai hal, jam tidur yang terlalu sedikit, nutrisi yang tidak terpenuhi, dan kurangnya waktu untuk bersantai bisa jadi masalah utamanya. Selama ini kamu hanya berusaha menjalani hari dengan solusi sementara, misalnya minum kopi untuk menghilangkan ngantuk selama beberapa jam, makan ala kadar hanya untuk mengenyangkan perut (padahal nggak bernutrisi!). Gak heran deh kalau kamu selalu kelelahan dan sulit konsentrasi. Yuk mulai benahi pola hidupmu dulu!

Menjawab B 5 -7 pertanyaan

Kamu masih berusaha menyeimbangkan antara kerja dan kehidupan pribadimu. Bersabarlah, kamu sudah setengah jalan kok. Namun yang membuatmu masih susah fokus dan konsentrasi kemungkinan adalah karena kamu sulit mengatur waktu dan prioritas. Misalnya, kamu ingin me time nonton serial favorit, namun berakhir dengan mengorbankan jam tidur di malam hari. Alhasil waktu tidurmu berkurang dan bangun kesiangan, selanjutnya jam kerja pun jadi berantakan! Tapi jangan menyerah yaa, kamu hanya perlu mengatur prioritas sambal tetap menjaga Kesehatan. Setelahnya, kamu bakal lebih mudah fokus dan konsentrasi.

Menjawab C 5 – 7 Pertanyaan

Disiplin yang ketat memang tidak mudah diterapkan ya! Namun nyatanya kamu berhasil membuktikan bahwa itu bukanlah hal mustahil. Dampaknya pun luar biasa, kamu bisa punya waktu cukup untuk melakukan pekerjaan, beristarahat, bersosialisasi, bahkan me time yang konon langka banget untuk orang dewasa masa kini! Didukung dengan pola hidup yang sehat, maka kamu akan lebih mudah lagi fokus dan konsentrasi setiap harinya!

Nah sudah tahu kan kadar fokus dan konsentrasimu? Buat yang sudah bagus, pertahankan. Buat yang masih berjuang mengembalikan fokus, tetap semangat ya! Pastikan saja tubuhmu tetap sehat untuk menjalani hari. Minum Jaga hemaviton Stamina Plus, multivitamin yang memiliki kandungan paling lengkap, yaitu Ginseng Extract, Vitamin B Complex, L-Glutamic Acid, Buffered Vitamin C dan Zinc sehhingga mampu membantu menjaga stamina, meningkatkan konsentrasi, daya ingat, serta menjaga kesegaran tubuh. hemaviton Stamina Plus juga mengandung Buffered Vitamin C 250 mg yang penting untuk memelihara daya tahan tubuh dan antioksidan untuk meredam radikal bebas. Minumlah dua kapsul hemaviton Stamina Plus setiap hari agar stamina tubuh terjaga, pikiran tetap fokus seharian!

Baca Juga: 5 Hal yang Bantu Kamu Fokus Kerja