5 Hal yang Bantu Kamu Fokus Kerja

Thursday, 19 May 2016

Konsentrasi kerja dipengaruhi dipengaruhi oleh berbagai faktor. Masalah yang terjadi di dengan teman atau di rumah, terkadang membuatmu kehilangan fokus terhadap pekerjaan kantor. Ini merupakan hal yang wajar terjadi. Meskipun begitu, kamu harus punya trik untuk bisa mengembalikan mood dan fokusmu agar pekerjaanmu tidak terbengkalai. Beberapa hal di bawah ini akan membantumu fokus kerja di kantor!

Buat to do list 
Walaupun klasik, namun mencatat hal-hal yang harus kamu lakukan dalam satu hari adalah cara yang ampuh agar kamu tidak melewatkan tugasmu. Tuliskan daftar tugas, rincian pengerjaan, dan tanggal deadline dengan jelas. Kamu bisa mengunduh aplikasi to do list seperti Wunderlist di gadget-mu. Aplikasi ini memungkinkan kamu mengakses to do list dimanapun kamu berada sekaligus memberikan notifikasi pengingat tugas.

Stationary lucu
Meski terkesan sepele, ternyata punya alat tulis yang lengkap dan berdesain lucu bisa menambah semangat kerjamu. Pasti menyebalkan saat kamu ingin mencatat tetapi tidak bisa menemukan pulpen di meja. Agar lebih seru dan tidak membosankan. Kamu bisa menyiapkan alat tulis dengan warna favoritmu.

Gunakan Timer
Coba gunakan aplikasi ‘Task Timer’ untuk mengatur durasi waktu kerja untuk setiap tugasmu. Misalnya, dalam satu hari kamu mengatur waktu meeting selama 2 jam, menulis laporan 3 jam, istirahat 1 jam, dan membaca laporan 1 jam. Maka secara otomatis aplikasi ini akan mengatur alokasi waktu kerjamu dan membunyikan alarm saat waktu pengerjaan sebuah tugas sudah dimulai atau habis. Dari sini kamu juga bisa mengukur efektivitas kerjamu setiap hari.

Snack time
Kondisi perut yang lapar bisa membuatmu kehilangan konsentrasi saat bekerja. Kadang, rasa lapar muncul di jam tanggung seperti pukul 10.00 atau pukul 15.30. Untuk mengatasinya, lebih baik siapkan persediaan camilan di kantor. Camilan buah segar lebih dianjurkan karena lebih sehat dan tidak membuatmu mengantuk.

hemaviton Stamina Plus
Kondisi tubuh yang tidak fit juga bisa menurunkan fokusmu. Siapkan selalu multivitamin yang bisa meningkatkan kesegaran dan saya tubuh seperti hemaviton Stamina Plus. Kandungan L-Glutamic Acid dan Folic Acid berkhasiat untuk meningkatkan konsentrasi dan daya ingat sehingga setiap pekerjaan dan kegiatanmu sepanjang hari dengan optimal.