Tips Meningkatkan Fokus Saat Harus Multitasking

Wednesday, 20 May 2020

Setelah pandemi COVID-19, kita harus beradaptasi dalam segala aspek kehidupan. Termasuk juga soal bekerja. Jika tadinya kita terbiasa memiliki jam kerja yang pasti, kini kita dihadapkan dengan keharusan work from home untuk menghindari penularan virus. Ternyata hal ini cukup menantang lho, bekerja dari rumah artinya mau tak mau kita harus melakukan beberapa pekerjaan sekaligus. Bukan hanya pekerjaan kantor tetapi juga pekerjaan rumah tangga. Sementara itu, ada pula sebagian orang yang mencoba survive melewati pandemi dengan melakoni beberapa pekerjaan sekaligus agar mendapat penghasilan tambahan misalnya bekerja sambil berjualan online. Nah, untuk menghadapi kondisi yang menantang ini, tentunya kamu harus tetap fokus. Berikut ini adalah tips meningkatkan fokus saat harus multitasking!


Disiplin mengatur waktu
Meski terdengar klise, namun disiplin memang kunci dari keberhasilan multitasking. Kamu harus membuat perencanaan waktu sebaik mungkin. Buat to-do-list harian sebagai panduanmu bekerja, jangan sampai kamu lupa pada hal yang seharusnya jadi prioritas. Selain itu aturlah ritme kerjamu sebaik mungkin dengan mengukur katahanan konsentrasimu. Misalnya saja, kamu mampu berkonsentrasi secara optimal selama 1 jam. Maka buatlah aturlah durasi kerjamu selama 1 jam, kemudian selingi istirahat 15 menit, sebelum memulai sesi kerja berikutnya. Meski terkesan banyak diselingi istirahat, cara ini lebih optimal dibandingkan kamu menargetkan waktu kerja yang panjang namun sebenarnya kamu sudah tidak fokus.


Minimalisir distraksi
Harus diakui, bekerja dari rumah tentu memiliki lebih banyak distraksi ketimbang saat bekerja di kantor. Apalagi jika kamu memiliki anggota keluarga yang banyak, tidak memiliki kamar atau ruang pribadi di rumah, atau mungkin tidak ada spot kerja yang menunjang. Meski sulit, kamu harus mencoba meminimalisir berbagai distraksi tersebut. Misalnya menyiapkan koneksi internet yang memadai akan tidak repot saat bekerja, makan yang cukup sebelum bekerja agar tidak mudah lapar dan mengganggu jam kerja, serta bergantian dengan anggota keluarga lain saat harus menjaga anak-anak (jika kamu memiliki kewajiban mengasuh anak atau anggota keluarga lainnya)l. Persiapan yang baik akan membuat kamu dapat meminimalisir distraksi.


Optimalkan stamina
Nah, satu lagi yang bisa bikin fokusmu gampang turun adalah kondisi fisik alias stamina yang kurang fit. Kalau badan saja sudah gampang capek dan sakit, bagaimana mungkin kita bisa berkonsentrasi pada hal lainnya? Itu sebabnya sangat penting untuk menjaga stamina. Selain makan makanan bergizi, olahraga, dan beristirahat kamu juga perlu mengonsumsi suplemen tambahan yang bisa menjaga stamina sekaligus meningkatkan daya konsentrasimu yaitu hemaviton Stamina Plus. Kandungan Ginseng Extract, L-Glutamic Acid, Multivitamin dan Mineral di dalamnya mampu membantu meningkatkan konsentrasi dan daya ingat serta menjaga stamina dan kesegaran tubuh. hemaviton Stamina Plus juga mengandung Vitamin C 150 mg yang penting untuk memelihara daya tahan tubuh dan antioksidan untuk meredam radikal bebas. Minumlah dua kapsul setiap hari agar stamina tubuh terjaga, pikiran tetap fokus seharian, kerjaan pun semua beres!

hemaviton stamina plus