Mengenal Manfaat Madu untuk Kamu yang Rutin Bersepeda

Thursday, 28 July 2022

Mengonsumsi madu secara rutin merupakan hal yang baik dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh, terutama bagi kamu yang rutin berolahraga seperti bersepeda. Pasalnya, madu memiliki kandungan karbohidrat di dalamnya yang bisa membantu memasok bahan bakar ke seluruh tubuh. Selain dengan mengonsumsi secara langsung, kamu juga bisa merasakan manfaat madu dengan cara mencampurkan dengan air hangat dan diminum sebelum berolahraga untuk membantu meningkatkan stamina agar aktivitas fisik berjalan dengan maksimal, maupun setelah berolahraga untuk pemulihan stamina.

Manfaat madu ketika berolahraga

Tak hanya memiliki rasa manis yang nikmat, ini dia manfaat madu untuk kamu yang rutin bersepeda:

1. Meningkatkan stamina

Berkat kandungan glukosa dalam madu yang menjadi sumber energi, mengonsumsi madu sebelum berolahraga bisa membantu stamina tubuh lebih optimal saat bersepeda.

2. Mencegah peningkatan denyut jantung dan suhu tubuh yang berlebihan

Saat bersepeda, umumnya suhu tubuh akan meningkat. Perubahan suhu yang mendadak inilah yang akan memengaruhi denyut jantung menjadi lebih cepat dan bisa membuat tubuh merasa tidak nyaman, bahkan bisa menyebabkan seseorang pingsan saat berolahraga terlalu berlebihan. Mengonsumsi madu setelah bersepeda atau olahraga lainnya dipercaya bisa membantu mencegahnya mengatasinya.

3. Mempercepat pemulihan dan menggantikan energi yang hilang setelah bersepeda

Selain dikonsumsi sebelum bersepeda, mengonsumsi madu setelah bersepeda juga baik untuk memulihkan energi stamina yang dihabiskan saat beraktivitas. Hal ini juga berkat kandungan glukosa dalam madu yang menggantikan energi.

Baca Juga: Tips Hindari Kebas dan Kesemutan Saat Bersepeda

Jika mengonsumsi madu secara langsung maupun dicampur air hangat dirasa cukup membosankan, maka tak perlu khawatir. Kamu tetap bisa mendapatkan manfaat madu dengan cara yang lebih praktis dan menyegarkan, yaitu mancampurkan satu sachet hemaviton Jreng T8+Madu dengan segelas air dingin, aduk sampai rata, dan langsung nikmati kesegarannya sebelum atau sesudah bersepeda! hemaviton Jreng T8+Madu merupakan suplemen bervitamin yang menyegarkan dan berfungsi untuk menjaga stamina pada saat bekerja keras dan berolahraga.

Nah, agar rutinitas bersepeda kamu menjadi lebih nyaman, menyenangkan, dan tetap berstamina, minum hemaviton Jreng T8+Madu  jadi solusinya!

Artikel Lainnya: Wajib Tau! Jaga Kesehatan Tulang dan Sendi di Usia 40 Tahun Ke Atas dengan Aktivitas Ini!