Do and Dont Saat Minum Minuman Berenergi

Friday, 29 October 2021

Minuman berenergi adalah pilihan tepat bagi kamu yang membutuhkan energi tambahan secara cepat karena kesibukan seringkali tidak bisa menunggu. Meski demikian masih banyak orang yang melakukan kesalahan saat minum minuman berenergi dan malah berdampak buruk bagi kesehatan. Padahal, minuman berenergi aman untuk dikonsumsi sehari-hari asalkan kamu tidak mengabaikan do's and dont's Saat Minum Minuman Berenergi. Apa saja ya?

Do!

Tidur cukup

Kami tahu kamu mungkin terlalu sibuk hingga membutuhkan minuman berenergi untuk menunjang aktivitasmu. Namun meski sudah merasa bernergi setelah meminumnya, pastikan kamu tetap memenuhi kebutuhan tidurmu! Sebab meskipun kamu merasa segar, pemulihan kondisi tubuh yang paling optimal adalah dengan memenuhi kebutuhan beristirahat. Jadi jangan pernah menganggap minuman energi dapat menggantikan waktu istirahat, minumlah saat kamu butuh energi ekstra, dan beristirahatlah segera setelah aktivitasmu selesai.

Perut terisi

Sumber energi tubuh lainnya adalah makan makanan bergizi , jadi pastikan kamu sudah mengonsumsi makanan bergizi secara teratur, barulah mengonsumsi minuman berenergi. Sebab minuman berenergi tidak berfungsi menghilangkan rasa lapar bukan? Sebagian orang juga mungkin memiliki penyakit seperti maag atau GERD yang membuat pencernaan mereka lebih sensitif, jika Anda salah satunya pastikan perutmu sudah terisi sebelum minum minuman berenergi. Makanan yang dianjurkan antara lain makanan mengandung karbohidrat dan protein, seperti nasi, telur, ikan, daging, keju, susu, yoghurt, kacang, dan biji-bijian. Selain itu makanan yang kaya vitamin dan mineral juga baik untuk menambah energi misalnya  yogurt, sayuran, buah-buahan, dan kacang-kacangan.

Baca Juga: 3 Cara Penuhi Kebutuhan Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh dan Melawan Virus

Don’ts !

Mencampur degan alkohol dan kafein

Dilansir dari laman alodokter, salah satu hal yang tidak boleh kamu lakukan saat minum minuman berenergi adalah mencampurnya dengan minuman lain yang mengandung alkohol. kamu  juga sebaiknya membatasi minuman berkafein lain, seperti kopi, teh, dan coklat. Dikhawatirkan, mencampurkan minuman berenergi dengan alkohol atau kafein lainnya malah membahayakan tubuh.

Jadi, jika saat ini kamu membutuhkan energi ekstra, kamu bisa mengonsumsi hemaviton Energy Drink. Minuman suplemen Ready to Drink untuk bantu jaga stamina dan membuat badan menjadi segar terutama bagi mereka yang aktif bekerja keras. Kandungan Ginseng Extract, Taurine dan Multivitamin membuat badan tetap segar dan berenergi. Kandungan Vitamin B Complex sangat penting dalam metabolisme energi ditambah gula alami sebagai sumber tenaga dalam setiap aktivitas kita!

Baca Juga: Cara Memulihkan Tenaga Setelah Sakit