3 Cara Penuhi Kebutuhan Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh dan Melawan Virus

Sunday, 12 April 2020

Di tengah wabah COVID-19 kita semua dituntut untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh. Saat ini, itulah satu dari sedikit cara yang dapat kita lakukan untuk menghindari infeksi COVID-19, tentunya selain menjaga kebersihan dan melakukan social distancing. Lantas, bagaimana cara kita memenuhi kebutuhan vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus melawan virus? Lakukan tips berikut!

Makanan Bergizi

Cara terbaik untuk mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan tubuh—termasuk vitamin adalah dengan cara mengonsumsi makanan bergizi. Jika selama ini Anda tidak terlalu memperhatikan jenis makanan yang Anda konsumsi, kini saatnya untuk jadi lebih peduli. Menurut American Heart Association (AHA), idealnya makanan sehari-hari Anda termasuk sayuran, buah, biji-bijian, daging tanpa lemak dan telur, ikan, serta lemak dan minyak sehat.

Menurut washingtonpost.com, untuk memenuhi kebutuhan vitamin, sayuran dan buah memang memegang peran besar . Anda dapat mencoba wortel, paprika, jeruk, sayuran hijau, berry atau apel. Namun jika situasi Anda saat ini sulit mendapatkan buah dan sayur yang bervariasi, tidak apa-apa. Konsumsilah sayur dan buah apapun yang mudah Anda dapatkan. Hal ini lebih baik daripada tidak mengonsumsinya sama sekali. Sedangkan asupan vitamin D, dapat Anda peroleh dari ikan dan susu.

Berjemur

Selain dari makanan, Anda juga dapat memperoleh asupan vitamin D dari sinar matahari langsung. Berjemurlah di pagi hari selama sekitar 15 menit. Kecukupan vitamin D sangat penting, karena kekurangan vitamin D terkait dengan peningkatan kerentanan terhadap infeksi. Usahakan berjemur secara rutin, akan lebih baik jika dibarengi dengan berolahraga ringan.

Minum Suplemen

Meskipun sudah mengonsumsi makanan bergizi, memang sulit mengukur dengan pasti apakah kebutuhan vitamin sudah tercukupi atau belum. Oleh karena itu, tak ada salahnya jika Anda mengonsumsi suplemen kesehatan tambahan serperti hemaviton Action. Dengan kandungan Ginseng Extract, Creatine, Multivitamin dan Mineral di dalamnya, hemaviton Action membantu metabolisme tubuh untuk menghasilkan energi dalam menjaga daya tahan tubuh, menambah tenaga dan kesegaran. Minum 1 kapsul tiap hari untuk bantu tubuh tetap fit dan Siap Action tiap hari!