Cara Tepat Meningkatkan Fokus dan Konsentrasi Selama Puasa

Monday, 28 May 2018

Berkurangnya jam tidur dan juga berada dalam kondisi perut kosong selama berjam-jam ketika puasa dapat berdampak menurunnya fokus dan konsentrasimu. Pada saat berpuasa, pola makan dan tidur kita mengalami perubahan, akibatnya stamina dan konsentrasi bisa menurun. Agar puasa dapat berjalan dengan maksimal tanpa mengganggu aktivitas, kuncinya adalah dengan makan makanan bergizi di waktu sahur.  Sebab, makan sahur berperan sebagai ‘bekal’ untuk tubuh selama kamu berpuasa.  Agar stamina dan konsentrasimu tetap terjaga seharian, kamu bisa mengonsumsi makanan, minuman, dan suplemen berikut ini:

  • Telur

Telur memiliki kandungan Omega3 yang tinggi. Seperti yang kita ketahui, Omega 3 sangat baik untuk menunjang kinerja otak. Selain itu, telur juga tergolong murah dan mudah diolah. Kamu bisa berkreasi dengan telur tanpa harus repot. Misalnya dengan membuat telur mata sapi, telur dadar, atau telur orak-arik.

  • Daging sapi

Daging sapi juga baik untuk meningkatkan konsentrasi karena kaya akan zat besi, terutama daging sapi tanpa lemak. Kamu bisa mengolahnya menjadi rendang dan menyimpannya di lemari es. Dengan cara ini, daging sapi bisa dikonsumsi lebih lama tanpa takut basi. Kamu hanya tinggal menghangatkannya saja setiap kali akan dikonsumsi.

  • Sayur aneka warna

Kebutuhan serat selama berpuasa juga penting. Tak jarang di awal-awal puasa kamu akan mengalami gangguan pencernaan seperti sulit BAB karena perubahan pola makan. Jika sudah sakit perut, tentu konsentrasi akan terganggu juga. Usahakan selalu mengonsumsi sayur saat sahur (dan berbuka). Khususnya sayur-sayuran berwarna karena nutrisi dan antioksidan yang terkandung di dalamnya sangat baik untuk mendukung kineja otak.

  • Air putih

Jangan sepelekan air putih. Air putih adalah minuman terbaik yang harus konsumsi dengan cukup selama puasa. Kurangnya konsumsi air putih bukan hanya menurunkan fokus dan konsentrasi, tetapi juga bikin tubuh lemas dan sakit kepala. Pecah saja porsi minum pada saat sahur, berbuka, dan sebelum tidur agar kebutuhan air putih tetap tercukupi.

  • hemaviton Stamina Plus

Tambah juga dengan asupan suplemen hemaviton Stamina Plus. Kandungan Ginseng Extract, Multivitamin dan Mineral L-Glutamic acid serta Folic Acid bantu tingkatkan konsentrasi dan daya ingat serta menjaga stamina dan kesegaran tubuh. Multivitamin yang ada di dalamnya juga berfungsi sebagai antioksidan yang penting untuk meredam radikal bebas. Minum hemaviton Stamina Plus pada saat sahur dan berbuka agar tetap Fokus Berstamina untuk menjalankan berbagaiaktivitas plusibadah dengan maksimal.

Related Article

ACTIVE

Cara Meningkatkan Konsentrasi Saat dalam Kondisi Lelah

Badan lelah tetapi masih ada setumpuk kerjaan menanti? Mungkin kamu perlu cara untuk meningkatkan konsentrasi...

SELENGKAPNYA