Cara Membuat Kulit Wajah Halus dan Lembap di Usia Matang

Friday, 22 February 2019

Seiring bertambahnya usia, tantangan dalam merawat kulit semakin bertambah. Jika di usia remaja Kamu merasa kulit baik-baik saja meski tanpa perawatan khusus, hal ini tidak berlaku lagi ketika kamu menginjak usia 25 tahun ke atas. Salah satu alasan utamanya adalah produksi collagen alami tubuh yang semakin menurun. Saat produksi collagen menurun, salah satu bagian tubuh yang terkena dampaknya adalah kulit. Oleh karena itu, Kamu perlu melakukan perawatan secara konsisten untuk menghasilkan kulit wajah yang halus dan lembap di usia matang. Coba ikuti cara perawatan kulit berikut ini:

Day Cream & Night cream

Jika selama ini Kamu belum rutin menggunakan day cream dan night cream, mulailah memperbaiki kebiasaan ini. Gunakan moisturizer khusus sebelum beraktivitas seharian (day cream) dan sebelum tidur (night cream). Keduanya berfungsi untuk melembapkan kulit wajah Kamu, namun umumnya day cream telah dilengkapi dengan kandungan SPF yang dapat melindungi kulit Kamu dari dampak buruk paparan sinar matahari.

Eksfoliasi

Regenerasi kulit sebenarnya terjadi secara alami setiap 14 – 28 hari sekali., namun pertambahan usia menyebabkan proses regenerasi kulit ‘melambat’. Maka jangan heran jika bekas jerawat, bekas luka, ataupun warna kulitmu yang tidak merata menjadi lebih lama hilang. Oleh karena itu, bantulah proses regenerasi kulit dengan melakukan proses eksfolisasi. Gunakan scrub khusus wajah yang cocok dengan jenis kulit Kamu. Gosok perlahan. Lakukan seminggu sekali untuk mempercepat proses regenerasi kulit. Tapi ingat agar tidak menggosok terlalu keras dan sering karena khawatir akan mengakibatkan iritasi. Hindari juga melakukan eksfoliasi jika kulit wajah kamu sedang berjerawat.

Hindari paparan sinar matahari langsung

Selain menggunakan moisturizer dengan SPF, Kamu  juga perlu memberikan perlindungan ekstra untuk kulit Kamu dari paparan sinar matahari. Caranya? Gunakan topi atau payung saat Kamu keluar ruangan, khususnya jika matahari sedang terik-teriknya. Dengan menghindari paparan sinar matahari langsung, maka Kamu bisa meminimalisir munculnya warna kulit tidak merasa, flek hitam, dan masalah kulit lainnya.

Konsumsi rutin suplemen kulit

Selain perawatan kecantikan kulit dari luar, perawatan kulit dari dalam pun tak kalah penting. Perhatikan makanan dan minuman apa saja yang Kamu konsumsi. Perbanyak mengonsumsi buah, sayuran, dan  minum air putih agar kulit tetap terjaga kelembapannya. Bila perlu, Kamu  juga bisa mengonsumsi hemaviton Collagen Asta advanced, suplemen kulit dengan Advanced Formula mengandung Astaxanthin,  Marine Collagen & Natural Vitamin E, ehingga menghasilkan efek antioksidan yang maksimal. Siapkan hemaviton Collagen Asta advanced untuk kulit cerah, halus, dan lembap di usia matang. Ayo, mulai dari sekarang!