Tip Perawatan Kulit untuk Pengguna Hijab

Friday, 17 June 2016

Saat ini semakin banyak wanita Indonesia yang menggunakan hijab. Apalagi pada saat bulan Ramadan, biasanya menjadi momentum awal bagi mereka yang baru pertama kali akan menggunakan hijab. Selain untuk menunaikan kewjiban umat muslim menutup aurat, hijab kini juga digemari karena memiliki beragam model yang dapat mempercantik wanita yang memakainya. Apakah kamu juga salah satu pengguna hijab atau ingin mulai berhijab? Jika ya, simak tip perawatan kulit di bawah ini ya!

Kulit Kepala
Masalah utama wanita berhijab rambut berketombe dan rontok. Hal ini disebabkan oleh kondisi kulit kepala yang lembap. Untuk mengatasinya, cucilah rambut setidaknya dua hari sekali dengan shampoo khusus perawatan rambut rontok. Pastikan rambutmu sudah benar-benar kering sebelum menggunakan hijab agar tidak membuat kulit kepala semakin lembap dan menimbulkan ketombe. Jika berada di rumah, usahakan tidak menggunakan hijab agar kulit kepala bisa ‘bernafas’ dan jangan mengikat rambut saat tidur. Pilihlah dalaman kerudung yang dapat menyerap keringat.

Kulit Wajah
Untu perawatan wajah, tidak ada perbedaan signifikan antara pengguna hijab dan wanita yang tidak berhijab. Membersihkan sisa makeup dan mencuci muka tentu saja sangat penting. Begitu pula menggunakan pelembap dan sunblock. Namun yang perlu diperhatikan adalah penggunaan dalaman kerudung (ciput). Pastikan kamu mengganti dalaman kerudung setiap hari, karena dalaman yang kotor akan menempel di kulit wajah khususnya bagian dahi dan pipi. Akibatnya kulit jadi mudah timbul jerawat.

Kulit Tubuh
Memang sih, pengguna hijab selalu menggunakan pakaian yang tertutup. Tetapi bukan berarti kulit tubuhmu tidak perlu dilindungi dan dirawat. Selalu ulaskan lotion ke seluruh tubuh setiap kali habis mandi. Untuk mengurangi rasa gerah, kamu juga bisa menggunakan bedak tabur di bagian leher, lipatan lengan, belakang lutut, perut, dan dada. Jangan lupa juga untuk melakukan scrubbing setidaknya dua minggu sekali. Sementara untuk perawatan dari dalam tubuh, minumlah 8 gelas air per hari dan suplemen khusus kulit seperti hemaviton Skin Nutrient. Formula antioksidannya yang lengkap mampu menutrisi jaringan kulit yang bermanfaat untuk membantu proses regenerasi kulit sehingga tetap sehat dan cantik.