5 Cara Membuat Kulit Cerah dari Dalam. Penasaran?

Saturday, 23 February 2019

Bukan hal yang sulit untuk memiliki wajah yang cerah dan terlihat awet muda. Hal penting yang harus kamu lakukan adalah dengan merawat kulitmu dengan rutin, baik dari luar maupun dari dalam. Jika selama ini kita hanya tahu bagaimana membuat wajah menjadi cerah dari luar dengan produk-produk perawatan kulit pilihan, simak beberapa cara sederhana untuk membuat kulit cerah dari dalam  berikut ini.

Senam Wajah dengan Tersenyum

Terlalu banyak memendam masalah atau perasaan seringkali membuat seseorang merasa stres. Tak hanya berpengaruh buruk untuk kesehatan mental, ternyata stres juga memiliki dampak yang kurang baik untuk kesehatan kulit, terutama bagian wajah. Jangan heran jika dalam kondisi stress, kerut dan keriput akan lebih mudah muncul. Nah, salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan memperbanyak senyum.

Ada begitu banyak manfaat yang bisa didapatkan seseorang dengan tersenyum,.Senyum dapat menghasilkan hormon endorfin atau hormone bahagia yang cukup tinggi. Selain itu, dengan tersenyum seseorang juga akan terlihat awet muda, karena senyum melibatkan kinerja otot wajah, sehingga otot makin kencang dan wajah terlihat cerah dan awet muda. Inilah kenapa senyum juga bisa dikatakan sebagai program “face lift” alami yang bisa membuat seseorang tampak awet muda tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Rajin olahraga

Tak hanya bisa membuat badan sehat dan memiliki berat badan ideal, ternyata ada manfaat lain yang bisa Kamu dapatkan dengan berolahraga, yaitu menjaga kesehatan kulit agar terlihat cerah. Hal ini dikarenakan detak jantung meningkat saat berolahraga, sehingga mampu memompa darah lebih banyak ke seluruh tubuh, termasuk kulit. Aliran darah yang lancar membuat sirkulasi oksigen dan nutrisi menjadi lebih teratur, sehingga kulit terlihat cerah.

Selain itu, olahraga juga mampu meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh yang berperan penting dalam menjaga elastisitas dan kekencangan kulit seseorang. Namun, hal yang harus selalu diingat adalah untuk memastikan bahwa wajah terbebas dari make up saat berolahraga agar tidak menyumbat pori-pori wajah yang akhirnya bisa menimbulkan jerawat.

Perhatikan asupan makanan

Hal penting lainnya yang juga merupakan salah satu cara membuat kulit cerah dari dalam adalah dengan memerhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Pastikan bahwa apa yang Kamu makan setiap hari telah memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dengan seimbang. Beberapa makanan yang baik untuk kesehatan kulit contohnya adalah edamame, labu, dan bayam dengan kandungan isoflavon serta nutrisi lainnya sebagai antioksidan yang berfungsi menangkal radikal bebas, dan meningkatkan produksi kolagen untuk mencegah penuaan dini. Buah-buahan seperti stroberi dan papaya yang kaya akan vitamin C juga baik dikonsumsi karena mampu melembapkan kulit, menetralkan radikal bebas, dan meningkatkan produksi kolagen.

Cukupi kebutuhan air putih

Usaha lain yang bisa membuat kulit Kamu terlihat lebih cerah adalah dengan memenuhi kebutuhan air di dalam tubuh. Air inilah yang akan membantu seseorang dalam mengeluarkan semua racun yang ada dalam tubuh dan membuat kulit terlihat fresh dan glowing. Mudah dan murah, bukan?

Minum suplemen tambahan

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, dukung juga usaha Kamu dalam menjaga kulit agar terlihat cerah dengan mengonsumsi suplemen tambahan seperti hemaviton C1000+Collagen setiap harinya. kombinasi kandungan vitamin C 1000 mg dan Collagen 1000 mg di dalamnya membantu memelihara daya tahan tubuh dan merawat kesehatan kulit. hemaviton C1000+Collagen kini dengan Buffered Vitamin C yang bersifat lebih tidak asam sehingga aman dikonsumsi secara rutin.

Dari beberapa cara membuat kulit terlihat cerah di atas, mana saja yang sudah Kamu lakukan? Jangan lupa untuk minum hemaviton C1000 +Collagen dengan kesegaran rasa Orange dalam setiap kemasan botol ready to drink ini secara rutin, ya!