5 Kelas di Tempat NgeGym yang Wajib Kamu Coba!

Monday, 04 September 2017

Kalau kamu sudah mendaftarkan diri menjadi anggota gym atau tempat fitness tertentu, maka sudah seharusnya kamu memanfaatkan keanggotan tersebut dengan sebaik-baiknya. Jangan hanya menggunakan alat-alat olahraga berat saja, tetapi ikuti juga kelas-kelas khusus yang diadakan setiap harinya. Jika saat menggunakan alat fitness kamu berolahraga secara individu, maka olahraga di dalam kelas justru dilakukan ramai-ramai bersama peserta lainnya. Otomatis, suasana berolahraga pun jadi lebih menyenangkan. Yuk intip kelas apa saja nggak boleh kamu lewatkan untuk dicoba!

Body combat

Latihan ini terinspirasi dari olahraga bela diri yang berenergi tinggi. Hampir serupa dengan aerobik yang latihannya diiringi musik, demikian juga dengan body combat. Hanya saja, gerakannya diambil dari gerakan bela diri seperti meninju, menendang, dan lainnya. Meskipun begitu gerakannya cukup mudah untuk dilakukan. Body combat akan melatih bagian kaki, lengan, punggung dan bahu. Latihan ini bisa membuatmu menghancurkan kalori, mengembangkan koordinasi, kelincahan dan kecepatan. Dalam satu putaran latihan rata-rata dilakukan selama 30 – 60 menit.

Sh’bam

Sh’bam adalah latihan menari yang menyenangkan dan penuh tantangan. Asyiknya lagi kamu tidak perlu punya pengalaman menari untuk melakukannya. Kamu hanya harus bersikap santai sambil bergoyang lincah mengikuti panduan dari instruktur. Bergembiralah selama melakukannya karena hasil akhir olahraga ini—selain tentu saja membakar kalori—adalah luapan energi positif yang akan kamu rasakan setelahnya. Olahraga ini berlangsung antara 30 – 45 menit. 

Body balance

Body balance adalah kelas yang menggunakan gerakan-gerakan dasar yoga selama latihannya juga menggabungkan elemen TaiChi dan Pilates. Inti dari latihan ini adalah mengontrol pernapasan. Dengan arahan dari instruktur, kamu bisa memperkuat seluruh bagian tubuh serta menciptakan ketenangan. Itu sebabnya latihan ini sangat cocok jika kamu ingin mengurangi tingkat stres!

RPM

RPM adalah olahraga bersepeda dalam kelompok di mana kamu mengendalikan intensitasnya. Instruktur akan mengarahkan kamu untuk melakukan ritme bersepeda seperti perjalanan mendaki bukit, mengebut, dan berjalan di permukaan datar dengan diiringi musik yang bisa memompa semangat. Seperti halnya bersepeda biasa, latihan ini adalah cara yang tepat untuk latihan cardio sehingga kebugaranmu akan meningkat dari waktu ke waktu.

Body step

Latihan ini memadukan berbagai gerakan berjalan seperti naik dan turun tangga. Selain itu body step juga mengombinasikannya dengan burpees, push up dan latihan lempeng berat untuk melatih bagian atas tubuh. Body step akan membuat detak jantung lebih kuat dan menjaga kebugaran kardio. Selain itu otot paha dan bokong juga semakin kencang.