Tips Membentuk Tubuh Ideal Tanpa Gym

Thursday, 20 November 2014

Banyak orang memiliki alasan yang sama untuk tidak berolahraga ke gym, meski ingin membentuk tubuh lebih ideal. Yup, jawabannya: nggak punya waktu. Tapi tahu nggak sih membentuk tubuh ideal bisa juga didapat meskipun tidak ke gym atau olahraga berlebihan?

Kalau kamu bukan tipe orang yang ingin menghabiskan waktu banyak di gym, ada kok caranya membentuk tubuh dengan cara yang super gampang seperti:

Mencukupi waktu tidur
Kurang tidur akan berdampak pada kondisi fisik dan mental. Kalau waktu tidurmu tidak cukup, kamu akan mudah lelah dan tidak fokus. Selain itu, kekuatan tubuh juga akan menurun dan akan berpengaruh pada bentuk massa otot.  Jika ingin menambah massa ototmu lebih cepat, kamu harus fokus berlatih, sehingga waktu tidur pun harus dicukupi.

Bergerak dan bergerak
Jika tidak sempat olahraga, gerakkan tubuhmu dengan memperbanyak aktivitas fisik di rumah, atau luangkan waktu sejenak untuk jogging, berenang, atau mendalami kembali hobimu yang termasuk olahraga kardio intensitas tinggi, seperti treadmill atau senam aerobik. Aktivitas jenis ini dapat membantu membakar lemak berlebih dalam tubuh, sehingga mempercepat bentuk tubuh ideal kamu dapatkan.

Mencukupi asupan makanan bergizi
Beragam latihan fisik di gym jika tidak diimbangi dengan makanan penuh gizi, maka otot tubuhmu pun tidak akan terbentuk, karena tubuh tidak mendapat asupan kalori yang cukup untuk memulihkan jaringan otot yang rusak. Imbangi aktivitas dengan asupan gizi seimbang yang dibutuhkan tubuh agar metabolisme lebih lancar dan tubuh tidak mudah sakit.

Pertahankan kebiasaan baik dalam keseharianmu ini untuk menggantikan ketidakmampuanmu hadir di gym. Melalui disiplin yang ketat, meski tanpa olahraga berlebihan pun, bentuk tubuh ideal bisa segera kamu dapatkan. Keep moving!