5 Kue Kering Khas Lebaran yang Bikin Ngiler

Thursday, 08 June 2017

Menjelang lebaran, nggak sedikit orang yang mulai menyiapkan kue kering di rumahnya. Ada yang mau repot-repot membuat sendiri, ada pula yang memilih beli jadi karena lebih praktis. Apapun pilihan kamu, yang pasti kue kering menjadi salah satu sajian lebaran yang bikin ngiler. Apalagi 5 varian kue kering berikut ini. Nah, yang mana favorit kamu?

Nastar
Buat kamu yang nggak terlalu suka manis, kue nastar mungkin adalah salah satu kue favoritmu. Kue kering dengan isian selai nanas di dalamnya bikin rasa kue ini nggak terlalu manis, tetapi segar karena sensasi asamnya. Biasanya kue nastar dibentuk bulat kecil-kecil, namun ada pula yang mengkreasikannya dengan bentuk berbeda dan juga ukuran yang lebih besar.

Kastangel
Dikenal juga sebagai kue keju, kastengel emang pas banget buat penggemar camilan asin. Kastengel terbuat dari campuran adonan tepung terigu dan keju edam yang di taburi dengan parutan keju cheddar di atasnya. Kemudian dipanggang hingga renyah. Penggemar keju pasti suka banget, rasa gurih khas keju begitu melekat pada setiap gigitan, "Kres, kres!".

Sagu keju
Masih tentang kue berbahan dasar keju, kue sagu keju juga ngga kalah lezat. Sesuai namanya, tepung yang digunakan untuk adonan kue ini adalah tepung sagu. Berbeda dengan kastengel yang gurih dan renyah, sagu keju punya rasa dan tekstur yang lebih lembut. Oleh karena itu, membuat sagu keju juga susah-susah gampang, sebab salah takaran sedikit saja membuat kue ini mudah hancur. Namun jika dibuat dengan benar, maka rasanya akan terasa lezat dan tekstur kuenya langsung lumer di mulut.

Lidah Kucing
Kue ini disebut lidah kucing karena bentuknya yang pipih memanjang dengan kedua ujung yang membulat - mirip seperti lidah kucing. Walau namanya unik, soal rasa tidak perlu ditanya lagi. Lidah kucing punya rasa manis yang lezat dan pasti disukai semua orang. Bentuknya yang tipis juga membuat teksturnya makin renyah dan langsung hancur dalam satu gigitan. Nyam! Langsung ngiler, deh.

Putri Salju
Satu lagi nih kue kering yang punya banyak penggemar. Apalagi kalau bukan putri salju. Adonannya dibuat dari campuran terigu, mentega, telur, gula, susu, dan kacang mede. Setelah dipanggang, kue putri salju diberi taburan gula tepung yang membuat tampilan kue ini semakin cantik, bagaikan diselimuti salju. Rasanya manis dan enak banget. Nggak ada larangan untuk menikmati kue lebaran favorit kamu. Apalagi mungkin kue-kue ini belum tentu kamu nikmati di kesempatan lain di luar hari raya lebaran. Akan tetapi jangan sampai kalap ya! Jaga kadar gula darah dalam tubuh agar tetap di batas aman.

Jangan lupa mengonsumsi hemaviton GluCare agar kamu tidak khawatir lagi makan kue-kue manis.