Bisnis Online Ini Makin Meroket Jelang Lebaran

Friday, 24 June 2016

Berkah hari raya Idul Fitri ternyata juga dirasakan oleh mereka yang memiliki bisnis online. Menjelang lebarang, bisnis-bisnis ini bisa meraup keuntungan berlipat ganda. Coba simak, siapa tahu bisa menjadi inspirasi kamu untuk membuka bisnis online di bulan Ramadan tahun depan!

Katering Sahur
Satu atau dua minggu menjelang lebaran, biasanya para pembantu rumah tangga yang sudah mulai mudik ke kampung halaman. Saat sahur, mungkin banyak orang yang tadinya tinggal menyantap hidangan di meja jadi harus bangun lebih awal untuk menyiapkan masakan sahur mereka sendiri. Bagi nereka yang tidak terbiasa mungkin akan merasa kerepotan. Saat itulah memesan katering sahur jadi alternatif yang menggoda. Beberapa usaha katering menyiapkan paket khusus untuk melayani kebutuhan makanan sahur. Menu yang ditawarkan asdalah masakan rumah dengan rasa lezat dan tentunya praktis.  Salah satunya bisa kamu lihat di akun Instagram @dapoerbibik.

Kue Kering & Cake
Menjamu tamu di hari raya adalah suatu keharusan. Biasanya kue kering dan cake wajib tersedia di setiap rumah. Namun nggak semua orang punya waktu dan kemampuan untuk membuat kue kering dan cake sendiri, makanya menjelang lebaran, pesanan kue biasanya sudah membludak. Saat ini banyak juga pedagang yang menjajakan kue mereka secara online lewat akun Instagram dan website. Asalkan memiliki kualitas rasa yang baik dan dipasarkan dengan foto yang menarik, pasti banyak orang yang berminat! Misalnya saja seperti @annsbakehouse dan @desiaskitchen.

Kaftan
Kaftan masih menjadi model baju yang digemari untuk hari raya Idul Fitri. Nggak heran sih, modelnya yang cantik dan anggun sangat disukai oleh para wanita. Menjelang lebaran, pencarian terhadap baju model kaftan juga semakin meningkat karena semua orang ingin tampil cantik di hari raya. Sangat banyak pedagang kaftan online, namun biasanya yang lebih digemari adalah kaftan yang memiliki karakter seperti misalnya @andelaofficial dan @malala_inathomas. Jika kamu berniat menjajal bisnis ini, sebaiknya berikan ciri khas pada kaftanmu juga ya!

Mukena
Memang bukan suatu keharusan sih, namun ternyata banyak lho orang yang ingin beribadah dengan peralatan solat yang cantik. Mukena juga lazim diberikan sebagai hadiah lebaran untuk rekan kerja atau keluarga. Nah, saat itulah pedagang mukena bisa meningkatkan penjualannya. Bisnis mukena bisa memberimu pemasukan yang menjanjikan, apalagi jika produkmu bagus dan dikemas dengan cantik. Coba lihat inspirasi dari @vyladira dan @fiesta_mukena.

Jadi, apakah kamu jadi tertarik membuat bisnis online-mu sendiri?