Alasan Kulit Butuh Kolagen

Wednesday, 27 April 2016

Wanita selalu ingin mencari tahu cara terbaik untuk merawat kulit. Namun perawatan kulit dari luar tidak akan maksimal jika tubuhmu kekurangan nutrisi penting, khususnya vitamin C dan collagen yang berpengaruh langsung pada kondisi kulitmu. Lima tanya jawab berikut ini akan membantumu memahami lebih lanjut tentang collagen dan mengapa kulitmu dangat membutuhkannya!

Apa itu collagen
Collagen adalah protein penting yang dapat ditemukan di seluruh tubuh kita, dan paling banyak ditemukan berada di bagian kulit.

Apa Fungsi Collagen untuk Kulit? 
Collagen menyumbang 70% dari lapisan dermis dan membantunya tetap kenyal dan kencang. Jika tubuh kita kekurangan collagen, maka kulit menjadi kendur dan keriput.

Dari mana collagen diperoleh? 
Tubuh kita memproduksi collagen sendiri, namun dapat dibantu oleh asupan makanan yang mengandung protein seperti ikan laut (salmon dan tuna), sapi, ayam, dan lainnya.

Kapan tubuh membutuhkan collagen
Seiring bertambahnya usia, produksi collagen dalam tubuh akan semakin menurut. Umumnya dimulai pada usia 20-an. Hal ini menyebabkan munculnya kerutan pada kulit wajah. Selain faktor pertambahan usia, polusi, pola makan tidak sehat, dan asap rokok juga dapat menyebabkan menurunnya collagen dalam tubuh.

Bagaimana agar collagen bekerja optimal?
Selain berfungsi menjaga daya tahan tubuh, vitamin C dapat mengoptimalkan kerja collagen dalam mempertahankan struktur jaringan kulit dan membuat kulit kembali kencang serta bebas kerutan. Kamu bisa memperoleh manfaat collagen secara praktis dengan mengonsumsi hemaviton C1000 + Collagen yang mengandung vitamin C 1000 mg sekaligus collagen 1000 mg dengan rasa jeruk yang segar.

Foto: Shutterstock