Gula Darah Drop pada Penderita Diabetes, Bisakah?

Thursday, 22 March 2018

Diabetes adalah penyakit yang menyebabkan kadar gula darah kita terlalu tinggi. Oleh karena itu penderita diabetes biasanya menghindari menu makanan dan minuman yang manis. Namun apakah mungkin terjadi keadaan di mana gula darahnya malah drop? Simak jawabannya di sini.

Terkadang justru orang pengidap diabetes yang menjadi korban gula darah yang rendah. Hal ini bisa terjadi ketika kadar insulin dalam tubuh sangat tinggi sementara kadar gula dalam aliran darah justru dalam keadaan tidak memadai. Kondisi ini disebut sebagai hipoglikemia, dan ditandai dengan ukuran Glukosa darah di bawah angka 70 mg/dL.

Faktor yang menyebabkannya ada beberapa, antara lain akibat tubuh menerima terlalu banyak tambahan insulin atau obat-obatan diabetes lainnya, terlambat makan, diet, ataupun berolahraga terlalu berat.

Obat Diabetes

Obat diabetes seperti suntikan insulin memang berfungsi untuk membantu tubuh meregulasi kadar gula dalam tubuh agar tidak berlebih, tapi ternyata dosis untuk konsumsi obat ini juga harus tepat karena terlalu banyaknya konsumsi obat ataupun jadwalnya yang tak dibarengi makan teratur justru bisa membuat kadar gula darah drop ke level yang berbahaya.

Lupa Makan / Diet Ketat

Memang orang yang menderita diabetes seringkali dianjurkan untuk mengurangi porsi konsumsi dan menghindari jenis-jenis makanan tertentu. Tapi, kalau ini dilakukan secara ekstrim sehingga jumlah makanan tidak mencukupi, kadar gula darah juga bisa drop ke level yang berpotensi berbahaya.

Terlalu Banyak Beraktivitas

Salah satu cara mencegah dan membantu menghadapi diabetes juga dapat dilakukan dengan olahraga untuk membantu metabolisme tubuh bekerja lebih baik. Namun penderita diabetes harus cermat memilih jenis olahraga/aktivitas yang dilakukan karena berlebihnya aktivitas dan kelelahan tubuh dapat memicu turunnya gula darah tubuh.

Diabetes memang tidak bisa disembuhkan namun dapat dikelola agar glukosa darah tetap dalam kadar yang aman. Untuk membantu mencegah diabetes dan menjaga kadar gula darah, percayakan pada hemaviton GluCare yang mengandung Chromium Nicotinate, Zinc, serta Vitamin dan Mineral penting untuk jaga kadar gula darah kamu. Chromium Nicotinate bisa membantu meningkatkan sensitivitas jaringan tubuh terhadap insulin sehingga jaringan tubuh dapat menyerap gula darah dan mengubahnya menjadi energi sehingga kadar gula dalam darah tetap terjaga. Semoga info ini bermanfaat untuk kesehatan Anda!